Pemerintahan

1.934.695 Suara DPR RI Dapil Jabar XI Telah Di Terima Oleh KPU Kabupaten Garut

REDAKSIBERITA. COM – KPU Kabupaten Garut sudah mulai menerima Surat Suara DPR RI Dapil Jabar XI sebanyak 1.934.695 lembar bertempat di Gudang KPU Pasirmuncang. Sabtu (02/02/2019)

Jumlah surat suara tersebut sudah termasuk surat suara cadangan 2% per TPS dan surat suara ulang sebanyak 1.000 lembar.

Surat suara sebanyak itu diangkut oleh 4 unit angkutan besar dikirim dari PT Bawen Semarang dan selama bongkar barang disaksikan oleh petugas Sekretariat KPU Kabupaten Garut serta petugas Kepolisian Polres Garut.

Menurut Ayi Dudi Supriadi, S.IP, M.Si Sekretaris KPU Kabupaten Garut menjelaskan bahwa surat suara yang diterima berdasarkan jumlah DPTHP-2 sebanyak 1.895.779 pemilih yang tersebar di 8.056 TPS, 442 Desa/Kelurahan, dan 42 Kecamatan,” ucapnya

Setelah seluruh jenis surat suara diterima baik surat suara DPR, Pilpres, DPD, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten untuk sejumlah lima dapil, maka akan dilakukan penyortiran dan pelipatan yang dikerjakan oleh anggota Kelompok Masyarakat,” sambungnya

“Minat masyarakat untuk melakukan sortir sangat banyak sampai dengan saat ini saja yang nitip foto copy KTP dan Pass photo sudah mencapai 2.500 orang”

Pada waktunya akan kami atur yang penting selama kegiatan sortir dapat berjalan aman dan tertib serta tidak terjadi lagi adanya surat suara tertukar sehingga dalam pelaksanaannya terncana akan diawasi langsung oleh petugas kepolisian termasuk Polwan di dalamnya,” pungkasnya. ( A. Solihin)

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close