Pemerintahan

Desa Cinta Kecamatan Karang Tengah menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1440 Di Hadiri Oleh Bupati Garut

REDAKSIBERITA.COM, Desa Cinta Kecamatan Karang Tengah menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1440 Hijriah dan peresmian Bumdes yang dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan. (11/09/2018)

Pada kesempatan itu hadir pula anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Kebangkitan Bangsa H. Yusuf,
Area manager PGE Mawardi, Camat Karangtengah Ety Nurul beserta Forkopimkec Karang Tengah, Camat Sukawening Haerudin, Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Ricky Rizki Darajat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Karang Tengah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa senang dan bahagia bisa bertatap muka langsung dengan warga Cinta Kecamatan Karang Tengah, karena di daerah ini merupakan tanah leluhurnya, sebagai warga keturunan dari sukawening, sudah sepantasnya dapat melakukan terbaik yang buat warganya.

“Kabupaten Garut terus melaksanakan pembangunan di segala sektor supaya semua yang ada di daerah merasakan sebuah pemerataan pembangunan, begitu pula di desa Cinta Kecamatan Karang Tengah”, sebut Rudy.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahwa Kabupaten Garut akan terus melakukan pembangunan di semua sektor salah satunya imprastruktur yang ada di desa desa yang akan kita fokuskan ditahun 2019.

Masih banyak lahan di Kabulaten Garut yang belum di manfaatkan sebagai lahan pertanian, untuk itu saya mengajak warga sukawening khususnya desa Cinta untuk bertanam Sayuran Berupa Tanaman Kentang, dan tamanan yaitu menanam kentang, yang sangat menjanjikan.

“Untuk hari ini bertepatan dengan tahun baru hijriah, bahwa komitmen hijrah dari Kegelapan kepada lebih terang dan dari keburukan kepada kebaikan, saya takjub kepada orang-orang di desa cinta karena Kebersamaan di desa cinta yg selalu bergotong royong atas bimbingan ulama” kata Bupati.

Menurut Rudy , kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Selain itu Rudy Gunawan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Garut untuk lebih semangat dan penuh kehikmatan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah untuk momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

” Saya juga berharap seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Kabupaten Garut” ucap Rudy Gunawan

Kepala Desa Cinta, Gaos menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati, camat, area Pertamina yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada warga masyarakat desa cinta.

“Kami sangat berterima kasih kepada kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini, Selanjutnya kegiatan ini pula sekalian dengan Peresmian BUMDES Anugrah ini”, sebut Gaos.

Selain itu, Camat Karang Tengah Ety Nurul mengatakan Pembangunan di Karang tengah secara bertahap terus dilaksanakan, dengan telah dibangunnya Infrastruktur di Karang Tengah.

Area Manager PGE, Mawardi menyampaikan nanti akan ada penyerahan santunan anak yatim dan jompo dari kami dan juga kami akan membantu BUMDES.

Lebih lanjut, Mawardi menjelaskan bahwa Kabupaten Garut, merupakan penghasil GAS yang sangat baik dan terbesar dengan kapasitas bumi terbaik yaitu di Jawa Barat, dan Kabupaten Garut salah satu penghasil”, pungkas Mawardi.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Kita Kokohkan Tali Silaturahmi, Kebersamaan dan Kepedulian melalui santunan anak yatim / piatu disertai peresmian gedung BUMDES Anugrah tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan, meresmikan dan melakukan Gunting pita untuk Gedung BUMDES Desa Cinta Kec Karangtengah.

Sumber: Deden Buana

Show More

Related Articles

Close