Politik
Trending

400 Tokoh Pesantren di Garut Akan Berdialog Dengan Rhoma Irama

REDAKSIBERITA. COM – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang kebangsaan dan keumatan, AB Center akan menggelar Dialog bersama 400 tokoh Pesantren se-Kab. Garut pada hari SABTU, 5 Januari 2019 di Villa AB Center Kp. Sukaraja Karangpawitan Garut. Demikian disampaikan oleh Aep Saepudin Sekertaris Panitia Pelaksana DIALOG KEBANGSAAN DAN KEUMATAN di rumahnya Kp. Salam, Desa Cibunar Kec. Cibatu – Garut.

Aep Saepudin sekretaris panita pelaksana

Selanjutnya dijelaskan oleh Aep Saepudin maksud dilaksanakan Dialog tersebut adalah dalam sharring tukar informasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan keumatan, dimana pada tahun 2019 kita akan memasuki tahun politik yang terkadang suka terjadi perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan yang kemudian terjadi perselisihan yang dapat menimbulkan pertikaian, padahal makna dari demokrasi itu sendiri adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Ujarnya penuh semangat.

Lebih lanjut dituturkan Aep yang sekarang akan maju sebagai Caleg DPRD Garut dari PAN Nomor urut 12, “untuk itu mari kita rapatkan barisan, satukan kekuatan, umat islam harus bersatu padu untuk bisa memilih calon pemimpinnya baik itu Capres maupun Calegnya yang sesuai dengan garis komando Nabi Muhammad SAW yaitu harus memiliki sifat Sidiq, Pathonah, Amanah dan Tabligh serta harus memiliki kriteria sesuai yang termaktub dalam al-quran surat al-maidah ayat 51. Ungkapnya penuh diplomasi.

Diakhir perbincangan Aep yang juga berprofesi sebagai guru honorer di SMAN Cibatu/SMAN 3 Garut dan SMEAN/SMKN 1 Garut, menjelaskan kegiatan Rhoma Irama selama berada di Kota Intan, insya Allah pada pukul. 15.30 Rhoma tiba di Villa AB Center, istirahat sebentar untuk melaksanakan shalat ashar. Pukul. 15.45 sampai 17.45 akan menyampaikan taushiyah tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta keumatan dalam bingkai NKRI yang dilanjutkan Berdialog dengan 400 tokoh Pesantren se-Kab. Garut, setelah itu istirahat untuk persiapan shalat magrib, pukul 18.30 ngobrol rileks dengan pimpinan pontren, ormas dan para elit parpol. Pukul 19.30 meluncur menuju Pontren Miftahul Palah di Kp. Pelalangon Tonggoh Kec. Cisurupan untuk Tablihg Akbar yang akan di hadiri oleh ribuan jama’ah umat islam se-Kab. Garut. Ucapnya menutup pembicaraan. ( wahyu )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close