Peristiwa

5000 Massa Hadiri Tabligh Akbar KH. RHOMA IRAMA dan Zulkifli Hasan di Pontren Miftahul Falah Garut

REDAKSIBERITA.COM – Bertempat di Ponpes Miftahul Falah Kp. Palalangon RT 02 RW 06 Desa / Kec. Cisurupan Kab. Garut,
Sabtu, 05/1/19 telah digelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan 2 tokoh Nasional yaitu KH. Rhoma Irama Dai dan Seniman Nasional serta H. Zulkifli Hasan Ketua MPR RI.

Berdasarkan pantai tim liputan redaksiberita.com di lapangan sejak pukul 17.00 ribu warga yang ada di sekitar Kec. Cisurupan khusus dan warga garut pada umumnya tumplek memadati area sekitar Pontren Miftahul Falah. Demikian disampaikan Aep Saepul Rohman, SE selaku Ketua Panitia Pelaksana di rumah Ustadz. Dede Tohir, Minggu, 6/1/2019

Selanjutnya di jelaskan oleh Aep sebagai persiapan pelaksanaan yang cukup singkat cuman 10 hari, kami atas nama pesantren maksimalkan semua potensi yang ada untuk suksesnya kegiatan tabligh akbar yang melibatkan Keluarga Besar Ponpes, SMK dan SMP IT MIFTAHUL FALAH CISURUPAN serta pengunjung yang ada bantuan di Kp. Palalangon Desa / Kec. Cisurupan Garut. Untuk meminta lebih dari 5000 orang, maka panitia menfasilitasi dengan layar lebar yang di tempatkan di 3 titik keramaian yang berjarak 150 m dari lokasi kegiatan dan membocorkan saluran tv dg frekuensi yg di cocokan dapat di tonton di tv Kegiatan maksimal menampung 3000 jamaah. Ujarnya penuh semangat.

lebih lanjut Aep Saeful yang juga diundang sebagai Kepala SMP IT Miftahul Falah, Mengapresiasi atas pertemuan KH. Rhoma irama dan H. Zulkifli Hasan yang baru pertama kali dari indonesia merdeka bisa datang ke Ponpes miftahul falah. Ungkapnya penuh kebanggaan.

Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat kecamatan Cisurupan dan Kabupaten Garut atas partisipasinya pada acara tabligh akbar tersebut, sebelumnya telah menerbitkan berita hoax / bohong atas tokoh nasional tersebut, tetapi kami sangat yakin dan alhamdulilah pada saat pengiriman. 19.30 Ketua MPR RI dapat datang lebih awal di susul oleh Rhoma Irama yang tiba di lokasi pukul 21.15. Lepas dan legalah hati kami kompilasi Aep Saepudin Sekertaris Panitia memberi kabar Rhoma Irama sudah ada di pom bensin cisurupan. Ucapnya penuh ceria.

Untuk itu kami atas nama panitia dan keluarga besar Pontren Miftahul Falah terima kasih kepada tim pengamanan, panitia lokal yang ada di kp. Palalangon, TNI, Polri dan pihak lain muspika, muspimda yang telah mendukung untuk menjalankannya dengan sukses tanpa ekses dan tidak lupa kami berterima kasih kepada keluarga besar DPW Partai IDAMAN jawa barat dan DPC IDAMAN dan Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI di sini, berkat komunikasi yang baik alhamdulilah acara dari awal sampai akhir dapat dilanjutkan dengan sukses, cepat, tertib, damai dan aman. Imbuhnya.

Kami atas nama warga Kp. Palalangon dan warga kecamatan cisurupan bangga atas kehadiran Rhoma irama dan Ketua MPR RI ke Kampung halaman kami, menyambutnya menjadi obrolan hangat di rumah kerumah atas kesediannya di ponpes miftahul falah, seperti halnya di bolong, tapi seperti yang diharapkan pada hari dan waktu yang sama, 2 Tokoh Nasional bisa menginjak-kan disimpan di Kp. Palalangon Tonggoh. Sahut Bung Aep penuh Diplomasi.

Semoga dengan kehadiran Rhoma irama dan ketua MPR RI dapat memberikan hasil positif bagi kemajuan pembangunan di Kp. Palalangon seperti infrastruktur jalan yang membutuhkan pembinaan serta pengembangan sumber daya manusia dengan pemberdayaan pesantren salafiayah serta pendidikan formal baik SD, SMP dan SMK Miftahul Falah sebagai sarana pertanggungjawaban bagi bangsa dan negara dengan cara mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan. Paparnya penuh harap.

Sementara itu Aep Saepudin selaku Panitia Sekertaris, meminta puji syukur alhamdulilah acara Dialog Kebangsaan dan Keumatan di Villa Hanifah Mukhtar berhasil Sukses, Peserta Membludak dari target 500 peserta Pimp. Pontren yang di undang, hadir 1000 orang, kemudian di acara Tabligh Akbar di Pontren Miftahul Falah Kec. Cisurupan luar biasa membludak dari target awal 3000 massa, hadir sekitar 5000 massa, Spanduk Ucapan Selamat datang pun terpangpang di sudut pusat kota garut, simpang lima, bundaran suci, karangpawitan, area Villa AB Center dan di beberapa prapatan di sekitar kec. Cisurupan. Ujarnya penuh semangat.

Ujar Bung Aep Saepudin penuh optimis. ( A. Solihin)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close