Pemerintahan

800 Juta Dana Yang Telah Di Siapkan Untuk Pemulangan Korban Gempa Di Palu Dan Donggala

REDAKSIBERITA.COM –  Terkait dengan pemulangan Korban gempa dan Tsunami Donggala dan Palu yang disinyalir masih ada beberapa warga yang tertahan di dua tempat tersebut Pemerintah Kabupaten Garut telah memberikan mandat kepada Asda-1 dan Kabid Informatika Diskominfo Garut Riki Rizki Darajat untuk menyisir ke Makasar.

Hal ini terungkap dari wawancara melalui seluler dengan plt. Kadinsos Kabupaten Garut Dra.Hj Kuraesin yang menyebutkan bahwa pihaknya telah dikoordinasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Garut untuk menunggu di Posko Halim dan Posko Garut.Jumat (05/10).

“Terkait dengan pemulangan ini
Kepala Bidang Kami sudah berada di posko Halim bersama satu orang dari Tagana” ungkapnya.

Terkait langkah yang diambil Dinsos Kabupaten Garut plt Kadinsos Garut menambahkan bahwa dirinya walaupun baru belajar namun sudah siap dalam hal seperti ini.

“Pemulangan sudah berjalan dan besok Pak Asda-1 bersama pak Riki akan berangkat ke Makasar tidak ada orang Dinsosnya hanya mereka berdua sementara orang dinsos disuruh menunggu di Posko Halim dan Garut.” ungkapnya.

Dalam hal anggaran yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten
plt Kadinsos menyebutkan jumlah yang akan dicairkan sebesar 800 juta rupiah namun jumlah tersebut masih dapat bertambah seiring dengan kebutuhan.

“Pencairan DBT masih diperbaiki sekitar 800 juta karena diprediksi masih banyak warga yang belum tersisir dengan teknis nanti kalo tidak terangkut hercules akan dibelikan tiket pesawat komersial” imbuhnya.

Jumlah warga korban gempa dan tsunami asal Garut diperkirakan ada 150 orang dengan rincian yang sudah pulang 46 orang dan yang masih dalam perjalanan sebanyak 19 orang dari Surabaya memakai jalan darat dengan bis jumlah tersebut sudah termasuk yang dipulangkan oleh Polres Garut.

Joe/Nanang/ Wahyu S

MC- 062 – Ahmad77

Related Articles

Close