Peristiwa
Trending

Air Sungai Cimanuk Mengikis Salah Satu Rumah Warga Tarogong Kidul

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Satu rumah milik warga Kampung Seni Baru, RT RW 02/05, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut rusak akibat bangunan rumah mereka terkikis air sungai yang mengalir di belakang rumah (20/02/19).

Sejumlah warga menyebutkan, satu rumah yang rusak diketahui mengalami kerusakan berat. Pasalnya, bagian belakang bangunan hancur hingga sebagian air masuk ke dalam rumah mereka.

Menurutnya, peristiwa ambruknya tembok bangunan rumah yang terkikis anak sungai Cimanuk itu terjadi pada Rabu sekira pukul 20.00 WIB.

Kejadiannya tiba-tiba, kayak banjir bandang. Sudah dilaporin sama RT ke pihak terkait. Tadi petugas juga sudah datang ke lokasi;

Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Neti, saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa ini.benar ada satu rumah yang roboh, rumah tersebut milik Ajat Suryana. katanya.

Kejadian ini disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi pada selasa kemarin sehingga tembok rumah warga ambruk akibat terkikis air dari sungai cimanuk yang berada persis di bawahnya,” katanya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian hingga 65 juta. ( Dede )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close