Olahraga
Trending

Amirudin Latif Resmi Di Lantik Menjadi Ketua ASKAB PSSI KAB GARUT 2018-2022

REDAKSIBERITA.COM – ASOSIASI Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut periode 2018-2022, dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Drs Tommy Apriantono M.Sc,P.Hd, di Pendopo Kabupaten Garut,.Jum’at (30/11/2018).

Pelantikan pengurus Askab Pssi

Acara tersebut dihadiri oleh 61 orang pengurus dan anggota PSSI Kabupaten Garut mengangkat tema “Membangun Kebersamaan dalam Memajukan Persepakbolaan Kabupaten Garut Secara Proposional”.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat, Komite Eksekutif PSSI, Kapolres diwakili Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE, Dandim 0611 Garut diwakili Danramil Garut Kota Lettu ARH Edi Waryanto, Danrem 062 yang mewakili, Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Ketua KONI, perwakilan dari 61 klub yang ada di Garut, perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB), dan tamu undangan lainnya.

Amirudin Latif dilantik sebagai Ketua Askab PSSI Garut dan Dadan Suhada Wakil Ketua serta pengurus lainnya. Acara berlangsung khidmat di mulai serah terima Petaka PSSI dari Bupati Garut H. Rudy Gunawan kepada Ketua PSSI Garut yang baru.

Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif dalam sambutannya mengatakan,” akan mengawali agenda dengan menggelar Liga Desa Se-Kabupaten Garut dan Piala Forkopimda Garut.

Ketua Askab PSSI Amirudin Latif

 

“Kami akan mengawali kegiatan tersebut ini adalah bagian dari pendidikan sepakbola Garut. Bahkan dalam persiapannya, kami akan memperkenalkan tim sepakbola putri Kabupaten Garut,” katanya.

Amirudin menyebutkan pula program selanjutnya pihaknya akan melakukan pembinaan dari usia dini dan senior.

Selama ini bukan berarti PSSI Garut mati suri namun tidak adanya kekompakan antara PSSI dan Persigar. Dan bilamana Persigar masih juga tidak bisa sinergis dengan PSSI, maka kami siap mengambil alih Persigar,” tandasnya.

Amirudin juga meminta kepada Bupati Garut untuk memberikan keleluasaan mengelola Lapangan Jayaraga, agar bisa digunakan secara maksimal oleh PSSI. Dia juga menegaskan kepada kepengurusan PSSI yang baru agar tidak mencari mata pencaharian di lembaganya.

Bupati Garut dalam sambutannya mengapresiasi kepengurusan Askab PSSI yang baru dan memenuhi harapan Ketua PSSI untuk mengelola lapangan Jayaraga. Dirinya akan membuat Surat Keputusan (SK) mengenai pengelolaan Jayaraga oleh PSSI. Sebab, olahraga akan diminati masyarakat bila ditunjang dengan sarana prasarana dan fasilitas yang memadai.” imbuhnya

“Tidak hanya sepak bola, semua olah raga khususnya di Garut harus lebih berkembang lagi dan saya akan fasilitasi yang bersangkutan dengan olahraga. Kebetulan saya pernah mengunjungi klub-klub elit dan belajar dari sana, mari kita bangun komunikasi untuk memajukan persepakbolaan Garut agar makin sukses dan Go Internasional,” papar Bupati dua periode ini,” pungkasnya

Wakil Ketua Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Aji Sugiat dalam sambutannya mengatakan, tidak ada lagi alasan khususnya bagi olah raga sepak bola di Garut tertinggal. Pihaknya juga menyebut para bibit-bibit pemain Kabupaten Garut banyak bertebaran di klub-klub nasional.

“Harus diubah, bagaimana mengembalikan citra Garut dalam mewarnai kancah sepak bola nasional. Caranya, timbulkan bibit-bibit pesepak bola dari Garut. Sehingga Garut terus bisa menyumbang pemain legenda yang malang melintang di klub Perib Bandung,” paparnya. ( A.Solihin)

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close