Olahraga

Askab PSSI Garut Gelar Liga Desa Piala Tiga Pilar

REDAKSIBERITA. COM – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut menggulirkan Liga Desa Piala Tiga Pilar. Kickoff untuk zona 1 dilakukan pada hari Jumat dilapang SOR Kerkop Merdeka. Jumaat (25/01/2019)

Pembukaan tersebut ditandingkan kesebelasan Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul versus Desa Cintakarya Kecamatan Samarang. Pembukaan Liga Desa dibuka langsung oleh Kadispora Kabupaten Garut.

Pembukaan Liga Desa dilakukan di Lapangan Merdeka Kerkof Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul. Kickoff dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M Si, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman SE, Dandim 0611 Garut diwakili Danramil 1111 Tarogong Kidul, Kapten Inf Jaja, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Suherman SH, Kabid Olahraga H Tito Sugito MM Pd, Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, Ketua Askab PSSI Garut, Ipda H Amirudin Latif beserta undangan lainnya.

Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif menyampaikan, Liga Desa Piala Tiga Pilar ini merupakan pagelaran pertama dari kepengurusan baru untuk menciptakan sinergitas dan gaungnya agar terdengar hingga ke pelosok desa. Kompetisi yang diikuti 125 desa Se-Kabupaten Garut dan dibagi enam zona ini, kata Amir, mendapat respon positif dari semua kalangan dan disambut antusias oleh masyarakat Garut.

“Apa yang kami dapatkan pada pilot project tahun ini akan menjadi modal bagi penyelenggaraan Liga Desa Piala Tiga Pilar yang lebih baik dan diikuti lebih banyak desa dan kelurahan pada tahun-tahun selanjutnya. Kemudian tekhnis kompetisi pada babak penyisihan ini dibagi enam zona untuk menentukan lolos ke 16 besar dengan menggunakan sistem gugur,” ungkap Amir didampingi Panpel Iip.

Pembukaan kompetisi Liga Desa Piala Tiga Pilar dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Garut yang mewakili, Ketua KONI Garut, Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul.

Sementara, Kadispora Garut, Drs Kuswendi M Si, pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Askab PSSI Garut, yang dimana kata dia, PSSI dengan kepengurusan baru telah memperlihatkan kinerjanya dengan menggelar Liga Desa Piala Tiga Desa.

“Meski sudah lama dilantik, kami ucapkan selamat bekerja kepada kepengurusan Askab PSSI yang baru. Kami mewakili Pemkab Garut mendukung bergulirnya Liga Desa Piala Tiga Pilar ini, dan tentunya proses untuk membuat tim yang hebat salah satunya dengan cara berkompetisi. Pemain hebat seorang Ronaldo pun melalui proses dengan bekerja keras dan latihan,” ucap Kuswendi.

Kadispora melanjutkan, salah satu dukungan dari Pemkab Garut yakni dengan menyerahkan pengelolaan lapangan Jayaraga kepada Askab PSSI. Selain itu guna mendorong Liga Desa ini, Pemkab Garut saat ini sedang membangun Stadion Sepakbola di daerah Ciateul, pungkasnya.** wahyudin

Editor : Ahmad77

Related Articles

Close