Olahraga

Askab PSSI GarutTetap Akan Laksanakan Liga Desa Walaupun Kurang Peminat

Askab PSSI Garut tetap akan laksanakan Liga Desa.walaupun kurang Peminat.

REDAKSIBERITA. COM – Askab PSSI Garut gelar rapat persiapan liga desa.yang di hadiri oleh Pengurus Askab PSSI.Panpel dan para peserta liga desa. Bertempat disekretariat askab PSSI jln cimanuk jayaraga. Jumat ( 11/01/2019)

Ketua PSSI Amirudin Latif akan Menggulirkan even perdana ini yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Garut dengan APDESI, diyakininya ini sebuah ide bahwa liga desa sebagai program awal dan sekaligus menggairahkan persepak bolaan garut yang nantinya akan mudah membuat akses pencararian bibit pemain bola kedepannya.

“walaupun masih kurang peninat tapi tetap akan kami gulirkan Kita harap semua bekerjasama dan bisa melaksanakannya dengan baik,” ucap Amir

Lanjut Amir dalam teknis pelansanaannya harap nenyertakan surat ijin lokasi pertandingan dan kepada para kepala desa jika clubnya bertanding wajib mengikut sertakan babinsa dan babinkantibmas.

Setelah pemilu nanti Askab akan melaksanakan pertandi gan yang resmi seperti kompetisi antar club usia dini dan yang lainnya”

Terkait dengan hal pengelolaan lapang jayaraga untuk dikelola oleh PSSI Itu tinggal menunggu surat dari Bupati Garut dan kedepannya akan bekerjasama dengan Uniga karena universitas tersebut sudah memiliki jurusan penjas/ olahraga sehingga nantinya dapat mengembangkan dan bisa meningkatkan persepakbolaan di kab garut.

Ketua Panpel Iip menjelaskan, ” Rencana turnamen akan digelar mulai 19 januari terbagi 8 jona, Hari ini saja jumlah peserta yang sudah mendaftar 99 desa, zona I – 27 tim, zona II – 6 tim, jona III – 8 tim, jona IV – 9 tim, zona V – 17 tim, jona VI – 3 tim, zona VII – 18 tim, dan zona VIII – 11 tim.

Kami berharap Desa yang lainnya bisa daftar.tetapi kalau sudah tidak ada, ya kami tetap akan laksanakan walaupun secara teknis terkendala pada beberapa paktor lapang.seperti di kecamatan Cikajang ada 3 lapang namun ketiganya tidak dapat di gunakan alasannya dalam perbaikan,” ucap Iip

Terkait dengan kasus mafia wasit yang meninpa wasit asal garut.
Ketua umum Askab Garut Amir merasa sangat prihatin dan terkait dengan masalah hukumum kita serahkan kepada pegak hukum dan Kami tidak akan interpensi.

Bahkan Askab PSSI Garut telah menyelenggarakan penyegaran dan Pembinaan para wasit yang dilaksanakan 22 Desember 2018 yang lalu diharapkan setelah adanya penyegaran tersebut para pengadil dilapangan hijau dalam menjalankan tugasnya lebih Pofesional. Dan kedepannya bila terdapat wasit yang menyalahi aturan akan kami tindak tegas.sesuai aturan hukun dan peraturan yang berlaku,” tegas Amir. * ( Wahyu)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close