TNI

BABINSA DAN KADUS MENGECEK SUMBER TERJADINYA BANJIR YANG MENYEBABKAN BELASAN RUMAH DICIKERUH TERENDAM BANJIR

REDAKSIBERITA. COM,  SUMEDANG, – Curah hujan yang cukup deras mengguyur beberapa wilayah di kabupaten sumedang. Sehingga mengakibatkan banjir di pemumikiman padat penduduk yang merendam rumah tempat tinggal warga di wilayah Dusun Warung Kalde Rt 02/01 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor. Minggu Sore. (10/02/2019)

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah melalui Danramil 1005/Jatinangor Kapten Inf Rudi Prasetijo membenarkan bahwa di daerah Cikeruh telah terjadi banjir yang merendam 12 perumahan warga.

Ketinggian air mencapai 20 centimeter sampai dengan 65 centimeter yang diakibatkan oleh turunnya hujan lebat dan luapan air dari jalan BGG yang tidak tertampung di selokan sehingga memasuki pemukiman warga Dusun Warung Kalde Desa Cikeruh.

Memang hujan yang terjadi sore tadi sangat deras dan berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam dan tumpahan air dari jalan BGG tidak bisa tertampung oleh saluran air yang ada. Ucap Rudi.

Selain menyebabkan banjir juga mengakibatkan jalan gang samping Kantor Polsek Jatinangor Rusak serta jalan Protokol Depan Jatos penuh sampah dan lumpur.

Rudi juga mengatakan, Babinsa dan kepala Dusun Melaksanakn pengecekan ke lapangan dan memantau perkembangan situasi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan mengingat masih adanya kemungkinan saat ini hujan masih turun.

Situasi saat ini air sudah surut kembali normal dan warga masyarakatpun bisa beraktifitas seperti biasa. Pungkasnya. (Pendim)

Editor : Ahmad77

Related Articles

Close