TNI
Trending

BABINSA DAN WARGA PINDAHKAN RUMAH KAKEK BERUSIA 87 TAHUN

 

KHAWATIR TERTIMPA LONGSOR BABINSA DAN WARGA PINDAHKAN RUMAH KAKEK BERUSIA 87 TAHUN

REDAKSIBERITA.COM, SUMEDANG,-. Babinsa Desa Banyuresmi Serda Adeng Kurnia dan Bhabinkamtibmas Brigadir Cecep Supriyadi melaksanakan Silaturahmi ke rumah warga dalam rangka menjalin silaturahmi antara warga dan aparatur pemerintah setempat di Banjaran Rt 6 Rw 2 Desa Banyuresmi Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Selasa Pagi (9/04/2019).

Dalam kegiatan anjangsana atau silaturahmi tersebut Serda Adeng Kurnia sebagai Babinsa di Desa Banyuresmi selalu mengajak kepada seluruh komponen elemen masyarakat untuk selalu membudayakan kebersamaan dan gotong royong.

Salah satu budaya yang tidak dimiliki oleh bangsa lain kata Adeng, adalah gotong royong atau disebut kerja bhakti. Sebagai mahluk sosial tentunya kita tidak bisa hidup sendiri, demi terciptanya situasi nyaman tertib dan tentram tentunya kita saling membutuhkan bersama orang lain disekitar kita.

Budaya gotong royong yang merupakan salah satu ciri khas bangsa kita harus tetap kita pelihara dan jaga sepanjang masa, supaya bangsa kita dihadapan bangsa lain menjadi besar.

Salah satu kegiatan gotong royong atau kerja bakti yang dilaksanakan saat ini adalah kami aparatur pemerintah desa, babinsa dan babinkamtibmas berserta warga bahu membahu memindahkan rumah seorang Jompo atas nama Bapak Ruskanda (87 Tahun), dikarenakan Tanah rumahnya sudah retak sehingga dikhawatitkan akan terjadi longsoran yang bisa menimbulkan rumahnya akan roboh. Pungkas Adeng.

Sementara pada kesempatan yang sama Babinkamtibmas Brigadir Cecep Supriyadi menghimbauan kepada warga masyarakat apabila terjadi sesuatu di lingkungan agar senantiasa berkoordinasi dengan Aparatur Desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditindaklanjuti secara bersama-sama. Ujarnya.***(PENDIM

 

 

 

Editor Ahmad77


 

Related Articles

Close