TNI

Babinsa Koramil 1114/Cilawu Bersama Guru SD Mekarsari Memberikan Penyuluhan Tentang Bahaya Merokok Dan Narkoba

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Babinsa Desa Mekarsari Koramil 1114/Cilawu Peltu Rino menghadiri undangan Sekolah SD Mekarsari 2 untuk memberikan penyuluhan terkait laporan dari pihak sekolah tentang kenakalan remaja khususnya anak sekolah SD Mekarsari 2. Senin (11/02/2019).

Menurut laporan dari guru ada 55 murid anak didiknya sedang merokok di belakang sekolah di mana terdapat rumah kosong serta kebun dibelakang sekolah.

“Dari kejadian tersebut pihak sekolah memanggil orang tua murid terkait kenakalan yang di lakukan oleh anak-anaknya”

Ketika team media redaksiberita.com melakukan konfirmasi kepada Danramil 1114/Cilawu Kapten Inf Edi Subekti membenarkan bahwa ada anggota nya yang di undang oleh pihak sekolah SD Mekarsari terkait kenakalan remaja yang iseng iseng merokok di lingkungan sekolah,” ucapnya

Peltu Rino Babinsa Koramil 1114/Cilawu,, memberikan penyuluhan kepada anak serta orang tua murid didampingi oleh staf guru dan komite sekolah agar dapat semaksimal mungkin orang tua agar lebih dekat lagi kepada anak-anaknya penuh kasih sayang,” tuturnya.

Penyuluhan yang di sampaikan oleh Anggota Babinsa Koramil 1114/Cilawu
Peltu Rino diantaranya untuk dapat menjaga anak anak dari pengaruh rokok dan miras, Merokok saat usia dini sangat berbahaya bagi kesehatan, Tingkatkan komunikasi antara pihak sekolah, orang tua, dan Babinsa/Babinkamtibmas serta di Sanksi bagi yang kedapatan kembali mengulang kejadian serupa akan dikeluarkan dari sekolah,” sambungnya.

Orangtua dari murid SD Mekarsari sangat berterima kasih dengan terungkap anaknya merokok dan diharapkan penyuluhan dari Babinsa Desa Mekarsari yang didampingi oleh staf dan guru dapat memberikan efek jera sehingga tidak terulang anak SD merokok karena membahayakan kesehatan,” Pungkas Danramil. ( Ahmad77)

Related Articles

Close