Pemerintahan

BPR Garut Meresmikan Gedung Baru Di Jalan Ahmad Yani Kab Garut

REDAKSIBERITA.COM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut pusat  meresmikan gedung yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dilakukan langsung oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH MH MP, (29/10/2018)

Selanjutnya Bupati yang disertai Wakil Bupati Dr.Helmi Budiman, pjs Sekretaris Daerah Hj.Yati Rohayati, Para kepala SKPD terkait para pejabat di lingkungan kepemerintahan Kabupaten Garut, Lingkungan BPR Garut serta tamu undangan lainnya meninjau ke dalam ruangan gesung setelah menandatangani prasasti peresemian.

Menurut Direktur Utama Bank BPR Garut H. Saepul Holik SE. Saat ditemui sejumlah wartawan dalam Acara tersebut mengatakan tujuan berdirinya BPR di kabupaten Garut menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat di Pedesaan.

“BPR Garut memiliki dua fungsi, yakni sebagai fungsi bisnis dan fungsi sosial, seperti halnya dikatakan tadi oleh dewan pengawas. Bahwasanya kami masih berkomitmen terhadap PAD”, ujar H.Saepul

Dirut BPR juga memegaskan hingga saat ini retribusi PAD yang dikeluarkan Bank BPR Garut kurang lebih mencapai 13 Miliar. Untuk fungsi sosial sendiri pihaknya telah menyalurkan kredit kepada para debitur terutama UKM.

“Tercatat sampai saat ini kurang lebih 6000 UKM menjadi nasabah kami, dan jumlahnya sudah mencapai 180 Miliar, artinya modal keuangan BPR sendiri dalam kondisi sehat.”imbuhnya

Bupati Garut, H.Rudy Gunawan ketika dimintai tanggapannya pihaknya memberikan apresiasi terhadap Bank BPR Garut. Bahkan pihaknya menilai retribusi PAD BPR Garut dinilai baik.

“Mudah-mudahan dengan memiliki kantor yang representatif seperti saat ini BPR Garut bisa lebih maju dan berkembang sejalan dengan kebutuhan warga masyarakat” papar Bupati.

Bupati juga menekankan Bank BPR Garut harus terus berusaha meningkatkan pelayanan di segala sektor bahkan TKD para ASN sekarang setelah melalui BJB masuk lagi ke Kas BPR. ( A. Solihin)

Related Articles

Close