POLRI

Bupati Bersama Kapolres Garut Meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan kampung tertib lalu lintas di Kampung Pasirmuncang, RW 7, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (16/1/2019).

Kampung tersebut menjadi proyek percontohan Kampung Tertib Lalu Lintas. Warga yang melanggar akan diberi teguran oleh pengurus RW setempat, acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Garut dan para tamu undangan lainnya.

Pada peresmian Kampung Tertib Lalulintas Kapolres Garut Mengatakan, ” Demi perubahan prilaku pengguna kendaraan bermotor agar terwujudnya Kamseltibcar yang kondusif, trobosan kreatif ini meningkatkan kesadaran setiap individu dalam berlalu lintas, baik mematuhi peraturan lalu lintas maupun safety riding dalam setiap berkendara,” Ucapnya

Warga yang menggunakan motor pun selalu diingatkan untuk menggunakan helm standar nasional. Surat-surat juga harus lengkap saat berkendara. Jangan hanya takut polisi tapi demi keselamatan juga,” Sambung Kapolres.

“Sebelum menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas Kapolres menyebut kesadaran warga sudah cukup tinggi. Apalagi setelah dijadikan proyek percontohan, tentu menjadi beban agar warga semakin sadar berlalu lintas”

Satlantas Polres Garut, lanjutnya, telah memberi pembinaan kepada masyarakat. Dengan bantuan dari berbagai pihak, akan membuat warga Pasirmuncang lebih memahami keselamatan berlalu lintas.

Sejumlah rambu-rambu dan spanduk soal lalu lintas dipajang di sepanjang kampung, hal itu dilakukan sebagai cara mengingatkan warga sebelum pergi berkendara. ( A. Solihin)

Editor : Ahmad77

Related Articles

Close