POLRI

Damkar Garut Dukung Road Milenial Road Safety Festival 2019

REDAKSIBERITA. COM – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Polres Garut yang dipimpin oleh Iptu Hilman. Kamis (31/01/2019)

 

Acara kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan acara Milenial Road Safety Festival 2019 yang di gagas oleh Polda Jabar yang bertujuan untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas.

Kegiatan sosialisai Milenial Road Safety Festival 2019 dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Garut.

Dalam sambutannya Iptu Hilman mengutarakan bagaimana penggunaan gadget yang baik dan benar, seperti pada sekarang ini anak – anak cenderung lebih sering bermain gadget dan cenderung berlebihan sehingga menjadi kurang dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

“Para orang tua harus bijak dalam memberikan gadget pada anak – anak karena dikhawatirkan anak – anak mengakses situs yang negatif, juga penggunaan gadget ketika sedang berkendara karena ini sangat berbahaya”, papar Iptu Hilman.

Selain acara sosialisasi kegiatan ini diisi juga dengan simulasi pertolongan pertama pada kecelakan yang di ikuti oleh pegawai Dinas Pemadam Kebakaran, dimana patugas dari Dinas Pemadam Kebakaran mendemonstrasikan pertolongan pada orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Damkar Drs aji Sukarmaji M.SI mengucapkan terimakasih atas di selenggarakannya kegiatan tersebut hal ini sebagai wujud sinergitas Dinas Damkar Garut dengan jajaran Kepilisian khususnya Polda Jabar.dan terkait dengan penggunaan gadget harus ada bingbingan dari orang tua.anak anak sangat rentan apalagi yang sudah tau dengan konten atau situs yang negatip,” ucap Aji

Lanjut Aji Terkait dengan simulasi pertolongan pertama pada kecelakan kebakaran, mendemonstrasikan pertolongan pada orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas itu salah satu bagian tugas dan kewajiban Dinas damkar dalam melaksanakan tugasnya.*wahyudin

Editor Ahmad77

Related Articles

Close