Kesehatan

Dandim 0611/ Garut ; Aksi WORLD Cleanup Day (WCD) Menggelorakan Gerakan Garut Bersih

REDAKSIBERITA.COM Garut – WORLD Cleanup Day (WCD) adalah program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi sampah global. (15/9/2018)

Momentum WCD yang dikemas dalam bentuk kerja bakti seluruh warga tersebut didasarkan atas kesadaran masyarakat sendiri terhadap permasalahan sampah.

Bahkan bukan hanya masyarakat umum saja yang terlibat dalam momentum kerja bakti tersebut, Letkol Inf Asyraf Aziz sangat apresiasi dengan kegiatan ini beliau pun turut andil sekaligus menjadi penggagas kerja bakti menurunkan anggota nya untuk ikut serta dalam acara WCD.

World Clean day menjadi momentum yang mempersatukan silaturahmi antara warga saya berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah,” ujarnya saat dijumpai redaksiberita.com

Disamping itu juga sambung Dandim sebagai salah satu upaya meningkatkan suplai air/irigasi ke sawah -sawah masyarakat sekitarnya, karena selama ini kami pantau banyak saluran irigasi yang tersumbat akibat sampah & sedimentasi lumpur yg menumpuk. Ucap Letkol Inf Asyraf Aziz

“Semoga dengan aksi WCD yang dilakukan dengan melibatkan masyarakat dari beberapa lingkungan tersebut dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi yang sinergi”

 

 

Momentum World Cleanup Day ini tentunya untuk menggelorakan Gerakan Garut Bersih khususnya untuk daerah bayongbong dan cilawu umumnya untuk masyarakat Garut itu sendiri, Apalagi irigasi ini menjadi sumber perairan bagi sawah sekitarnya. Pungkas Dandim 0611/Grt.

Ahmad77

Related Articles

Close