Pemerintahan

Deklarasi Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di PN Garut

REDAKSIBERITACOM.COM, Garut – Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Intergitas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM ) dilingkungan Pengadilan Negeri Garut yang dilaksanakan pada hari Senin 4 Maret 2019 dengan dihadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan, Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar, Forkopimda Garut yang mewakili serta tamu Undangan.

Wakil PN Garut Hasanudin mengatakan dalam sambutannya bahwa, ” Deklarasi pencanangan pembangunan zona Intergitas Menuju WBK dan WBBM merupakan agenda yang harus dilaksanakan PN Garut menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi yang bersih dan melayani.

” Ada 6 areal yang semuanya harus dilaksanakan untuk menuju WBK dan WBBM itu yang merupakan kesatuan yang harus dijalani oleh Pengadilan Negeri guna mewujudkan lembaga yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Birokrasi Bersih memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat bisa tercapai, ” ucapnya.

” ke Enam itu adalah Perubahan Manajemen penataan tata laksana, sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan Eletabilitas kerja dan pelayanan publik”

Bupati Garut H Rudy Gunawan menyatakan dukungannya atas apa yang dilaksanakan hari ini, sebagai lembaga Yudikatif memberikan contoh tentang zona intergitas menuju wilayah bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

” Tentu ini menjadi bagian usaha kita untuk kepercayaan masyarakat di bidang pelayanan di Pengadilan Negeri Garut”, ucap Bupati

Rudy melihat, reformasi birokrasi di Mahkamah Agung saat ini sangat berkembang pesat, pelayanan terhadap hukum – hukum yang diberikan kepada masyarakat semakin mudah.

” Contohnya selain proses Pidana, di era globalisasi sekarang PN sangat transparan, dimana bisa kita lihat baik penggungat atau tergugat tidak perlu lagi hadir ke pengadilan, semua bisa disampaikan secara tertulis apa yang dimohonkan untuk diadili di pengadilan sangat terbuka sekali”, jelasnya.

Di Pemkab Garut sendiri lanjut Rudy Gunawan, terus akan meningkatkan dan mengembangkan proses WBK dan WBBM, selama 4 tahun membangun bersama DPRD Garut, proses ke arah tersebut sudah nampak dengan raihan penghargaan WTP tahun 2015, dan terus berlanjut ditahun berikutnya hinga 3 kali berturut – turut sehingga menjadi sejarah baru bagi kabupaten Garut.

” Di bidang transparasi publik dan Sakip serta MCV dari Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Garut menjadi Nomor 2 terbaik se Jawa Barat, tentu Pemkab akan terus berjuang untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat seperti yang saat ini dilakukan oleh PN Garut”, pungkasnya. ( A.Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close