Peristiwa

Desa Haruman Terima CSR  Satu Unit Mobil Dari PT. Hoga Di HUT TNI Ke 73

REDAKSIBERITA.COM – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 Masyarakat Desa Haruman Kecamatan Leles Dengan Koramil 1109 Leles dengan tema ” Propesionalisme TNI untuk Rakyat ” Pentas Seni dan Pecak Silat di Kantor Desa Haruman 06/10/ 2018.

Mr. Park Jong Sik menyampaikan ” saya mohon maaf kalau bahasa Indonesia saya kurang baik, saya memohon maaf kepada masyarakat Desa Haruman atas aktifitas pekerjaan pembangunan pabrik, saya mohon maaf jiga tergangu kita bersama – sama saling menjaga dan menghormati lingkungan kita, saya berharap kita semua bisa berkerja sama dengan baik, terima kasih “.

Tampak Hadir dalam acara usur Forkompimcam Leles ; Camat Leles yang mewakili , Kapt. Dan Zain selaku Danramil 1109 beserta jajaran, Kapolsek Leles AKP. Asep Muslihat Sutarwan SH., beserta jajaran, Kepala Desa Drs.Hernawan beserta Perangkat Desa dan Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Haruman, Padepokan Pencak Silat Medal Pusaka Wargi SDN Leles III PPSI dan Tamu Undangan Usur Manajemen PT. Eka Beton Abadi dan PT. Hoga Reksa Garment ( Mr. Park Jong Sik, Mr. Je Yong Jin, Mr. Bang Jae Wan, Mr. Ji Dong Chun ).

Suguhan Seni Budaya Pencak Silat sebagai Pembukan membuat terkesima Para Tamu Undangan. Kemasan dan suguhan yang apik kidung siliwangi begitu mengelora .

Pemberian 1 Unit Kendaran Z 1020 XX WULING CONFERO LG L DVVT Kendaraan Operasional Desa Haruman Kec. Leles Kab. Garut sebagai bentuk kerjasama dari CSR PT. Eka Beton Abadi & PT. Hoga Reksa Garment.

Menurut Danramil 1109 Leles Kapt. Dan Zain ” terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Haruman dan umumnya Kec. Leles yang saling menjaga kondusifitas dan kedaulatan NKRI, dan saya selaku Danramil 1109 Leles merasa bangga memiliki masyarakat yang mau  ngamumule budaya sendiri yaitu Seni Budaya Pencak Silat dan Saya sangat merasa bangga terhadap masyarakat Desa Haruman yang telah apresiasi dalam HUT TNI Ke 73, semoga kedepan harmonisasi ini terus terbina, terjaling dan terjaga dengan baik, dan mengucapkan terima kasih kepada Pengusaha yang lebih peduli terhadap masyarakat sekitar dengan salah satu kepeduliannya membantu dengan memberikan CSR 1 Unit Kendaran Operasional terhadap masyarakat Desa Haruman ini salah satu bentuk bagian sinerginitas dalam menciptakan iklim kondusif dan kenyaman masyarakat sehingga kehadiran perusahan ini merupakan bagian masyarakat itu sendiri “.

Sementara menurut Kepala Desa Haruman Drs. Hernawan menyampaikan ” Saya atas nama Pemerintahan Desa Haruman mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini padahal hanya persiapan satu hari, dan selamat datang dalam acara memperingati HUT TNI Ke 73, tema ” Propesionalisme TNI dengan Rakyat ” kami sengaja menyuguhkan dengan Pentas Seni Budaya Pencak Silat, diharap TNI lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat bangga memiliki TNI , dengan demikian diharap kondisi lebih kondusif dengan hadirnya Tiga Pilar terjaling hamonisasi dan sinerginitas yang ada “. Jelasnya.

Lanjut Kepala Desa Haruman Drs. Hernawan yang akrab dipangil Dede Haruman menyampaikan ” selain memperingati HUT TNI Ke 73 dalam kesempatan ini saya mungucapkan terima kasih kepada Direksi dan Manajemen PT. Eka Beton Abadi dan PT. Hoga Reksa Garment yang telah memberikan CSR satu unit mobil sebagai kendaran opersaional masyarakat Desa Haruman, ini merupkan jaminan keseriusan perusahaan padahal pabriknya belum dibangun ini merupakan sikap positif perusahan kepedulian terhadap masyarakat sehingga masyarakat pun diharap bisa saling memiliki atas kehadiran perusahan ditengah lingkungan masyarakat sehingga tercipta kondusifitas dan simbiosis mutualisme “. Tegasnya.

Hernawan menjelaskan lebih lanjut ”  kedepan akan dibangun pabrik garment dengan luasan sekitar 13 ha, saat ini baru 60 % diadakan pemerataan, akan membutuhkan tenaga kerja sekitar 8.000 orang, sebagaimana sosialisasi dengan masyarakat dan yang sudah disampaikan manajemen tidak ada pungutan biaya 0% masuk kerja dan akan mengutamkan dahulu masyarakat sekitar Desa Haruman, ini akan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, mengenai tenaga kerja porsi laki – laki dan perempuan akan seimbang kalau bisa lebih banyak laki – laki tidak seperti yang sudah masa ada saat ini kebanyakan tenaga perempuan, nantinya kedepan Pabrik hanya produksi menjahit saja tidak akan menggangu lingkungan karena tidak ada B3 atau produksi basah, selain itu lapangan kerja kantin, Kebersihan dan Penaganan sampah akan lebih diutamakan oleh masyarakat setempat “. Ujarnya.

Saya atas nama Pemerintahan dan Masyarakat Desa Haruman Kec. Leles Kab. Garut ” sekali lagi mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 73 dengan Propesionalisme TNI Dengan Rakyat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan TNI Manunggal Rakyat dan Terimakasih Kepada PT.Eka Beton Abadi dan PT. Hoga Reksa Garment yang telah memberikan CSR Satu Unit Kendaraan Operasional terhadap masyarakat Desa Haruman “. Pungkasnya, (Yohanes).

Related Articles

Close