Kesehatan

Dinas LH Garut gandeng PMI gelar donor Darah.”Donor adalah bentuk Ibadah dan Sosial”

REDAKSIBERITA.COM – Dinas Lingkungan Hidup Kab Garut bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah.
kegiatan yang dipokuskan di Aula gedung serba guna Islamic Centre jumat 2/11.

Antusiasme pendonor sangat membludak mereka datang dari Dinas instasi/lembaga Tni Polri Ormas/Lsm .Jurnalist BUMN.BUMD.Perguruan Tinggi.DW Kab.dan DW DLH.

Menurut ketua PMI Garut melalui Wakil ketua Drs Dikdik Hendrajaya.M.Si.menuturkan bahwa selama ini kebutuhan di kab Garut untuk labu sebayak 2000.kantong labu dan hingga kini sudah terpenuhi 1500 kantong labu.

Lanjut Dikdik untuk menanggulangi dan kekurangannya tersebut kami ambil dari kelompol kelompok donor seperti yang dilaksanakan oleh Dlh.

Kepala Dinas LH Garut.Asep Suparman.M.Si didampingi Sekdis Guriansyah saat kegiatan berlangsung menuturkan kegiatan ini dijadikan sebagai angenda rutin.yang mudah mudahan kedepannya berjalan denfan lancar hari ini juga yang sudah mendonorkan sebanyak 156 orang dari rencana 100 orang yang disediakan.ucap guriansyah.

Kadis LH menuturkan”Saya pribadi sudah menjadi anggota pendonor tetap Sudah 23 tahun. Saya rutin mengikuti kegiatan donor darah.baik yang di laksakanan oleh dinas instasi/lembaga atau kegiatan PMI sendiri.”

Darah kita juga perlu ada peremajan.terlebih kalau di rutinkan akan menjadi sehat kembali.dan itu merupakan salah satu ibadah.dan bentuk sosial kepada orang lain.terlebih masih banyak masyakat yang sangat membutuhkannya.ucapnya

Kepala Dinas LH mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan sposor ship seperti Star Energi.Dano darija.PT Raples.Upt islamic centre,Mayora.Wing food. Ramayana.DW Kab.DW DLH .Konsultan amdal ABK.BIJ .Java. Dan yang yang telah membantu dalam pelaksanaannya. ( Wahyudin )

Ahmad77

Related Articles

Close