Wisata

Disparbud Garut Gandeng Kementrian Pariwisata Gelar Bimtek

Disparbud Garut gandeng Kementrian Pariwisata gelar Bimtek”Penyusunan Strategi dan Komunikasi Pemasaran”.

Garut.Redaksiberita.com – Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Garut bekerja sama dengan Asisten Deputy (Asdep) Srategi dan Komunikasi Pemasaran pada Deputy Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata Rebuplik Indonesia.acara yang dilaksanakan di Fave Hotel Rabu (19/09).

Pada Sambutanya Asdep srategi dan Pemasaran Faruk Alpian,Bimtek ini diikuti oleh 100 orang yang mewakili masyarakat.pelaku wisata dinas pariwisata dan stekholder yang berkaitan.

“Bimtek ini sangat penting untuk bisa diskusi dan sering dari peserta kepada kami, Bimtek menjadikan forum diskusi dan analisis untuk menjacapai staregi wisatawan di tahun 2018 dan 2019 nanti.” ucapnya.

Kadisparbud Garut Budi Gangan di dampingi Sekdis drs Ade Hendarsah
Mengucapan terimakasih atas dikehadiran Deputi bidang pengembangan Pemasaran 1. Kemetrian pariwisata.dan anggota Komisi X. Ferdiansyah. Se.MM.

“Pembanguan SDM harus terus dilakukan secara berjenjang.dan terus menerus di lakukan terlebih pada destinasi wisata di Kabupaten. hampir setiap hari kami berkomunikasi terkait destinasi wisata Garut untuk mendongkrak pariwisata bahkan kami telah melakukannya dengan beberapa stekholder diantaranya PHRI” ucapnya.

Budi Gangan juga mengingatkan Garut yang mempunyai alam dan lingkungan yang indah dan itu tidak di temukan di kota atau negara yang lain.

“Untuk itu kami membuat staregi bagai mana caranya kunjungan wisatawan untuk lebih meningkat. yang akan mempengaruhi kesejakteraan dan perekonomian masyarakat Garut.” paparnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran-1.Niwayan Giri Adnyani menuturkan bahwa Garut merupakan potensi wisata yang bagus.kalau di bantu dengan SDM yang handal akan sangat menpengaruhi kunjungan wiswan ke Garut. pengembangan pariwisata tidak haya dibangun satu stekholder saja.harus ada yang lainnya termasuk didalamnya masyarakat.

” Bagi yang memiliki destinasi wisata pihak pengelola harus memberitahukan kepada pengunjungnya untuk memahami budaya dan adat istiadat yang berlaku di situ.” ujarnya.

Niwayan Giri Adnyani juga berpesan Destinasi wisata di kabupaten Garut tidak hanya untuk wisman tetapi wisata domestik harus juga cepat menikmatinya.*wahyu/ahmad77

Related Articles

Close