Politik
Trending

Doa Bersama Di isi Dengan Pengucapan Ikrar Janji Kemenangan Pasangan Capres Cawapres 01

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Ribuan orang mendatangi Lapang SOR Kerkhof Jl. Merdeka Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut dalam rangka Dzikir dan Do’a bersama untuk Pilpres Damai dan Keselamatan NKRI, yang diselenggarakan oleh Relawan NU 01 Garut,Komponen alumni aktivis 98 dan Pengurus PC. NU Kab. Garut.

Turut hadir dalam Dzikir dan Do’a Bersama tersebut antara lain Ketua LDNU Jabar Habib Umar Husein bin Asegaf, Ketua PC NU Kab Garut KH Aceng Abdul Wahid, Ketua Rois Suriyah KH Rd Amin Muhidin, Wakil Ketua Tanfidziyah Kab. Garut KH Aceng Abdul Mujib, Ketua MUI Kab. Garut KH Sirojul Munir, Sekertaris Tanfidziyah Kab. Garut Ir. Deni Ranggajaya, Ketua JKSN Kab Garut H Hilman Umar Basory, Para Ketua Parpol Koalisi Pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin, Pengurus Jajaran PCNU Kab. Garut, Keluarga Besar Nahdiyin, Para Tokoh masyarakat dari berbagai lintas agama, Para Tokoh Ulama Dan Masyarakat serta Para Ketua Ormas dan Para Mujtami dan Masyarakat serta seluruh kepala desa se – kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Ceng Mujib menyampaikan bahwa, Dengan melihat keadaan situasi bangsa dan negara ada beberapa warga negara Indonesia yang tidak menghargai jasa pahlawan bangsa dan negara.hanya bangsa Indonesia yang bisa menjadikan negara-negara lain menjadi maju dan menjadi negara Adikuasa negara yang maju, ” ucapnya

Dengan Mempertahankan NKRI Republik Indonesia, lanjut Ceng Mujib ” kegiatan doa bersama ini yang lainnya juga disebutkan tadi mohon kepada Alloh SWT, agar tanggal 17 April tahun 2019 Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik bebas dalam keadaan aman, nyaman dan tenang antara yang satu dengan yang lainnya.

Kepada seluruh Komponen Kyai, santri, mahasiswa, kepala desa, pedagang petani seniman dan komponen yang lainnya menyatakan janji dan ikrar untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 yang terdiri dari semua komponen pendukung dalam memenangkan pasangan 01 Jokowi – Ma’aruf Amin dalam pilpres pada tanggal 17 April 2019, ” pungkas Ceng Mujib.

Senada dengan Ibang Perwakilan Panitia komponen Alumni Aktivis 98 menyampaikan bahwa, ” Forum Jejaring 98 pada kesempatan ini saya selaku panitia mengucapkan kepada para panitia kawan-kawan para hadirin dan para santri, ” ucapnya

Saya akan membuat testimoni, lanjut Ibang, ” bahwa bapak Jokowi adalah seorang muslim yang tulen bukan anti islam dan dia memikirkan kesejahteraan rakyat ”

Kita semua harus mendukung bapak Jokowi – Ma’ruf Amin dan nyatakan 1 Jempol, Saya eksponen aktivis 98 menolak kembalinya kekuasaan lama, menolak bangkitnya keluarga Cendana, ” sambungnya.

” Yang jelas Bapak Jokowi sudah membangun Infrastruktur dimana-mana, jalan-jembatan dibangun dimana-mana, ” pungkas Ibang.

Dalam Sambutannya RJD (Relawan Jokowi Deui) mengatakan bahwa, ” Marilah kita semuanya lakukan dengan kebaikan, pesantren adalah salah satu tempat untuk mengakses pendidikan dan pendidikan adalah akses untuk merubah nasib hidup bapak ibu, ” ucapnya

Pesantren adalah sebuah institusi yg dilahirkan dari perjuangan kakek-kakek kita pejuang-pejuang bangsa kita utk belajar agama dan belajar mencintai negerinya hubbul wathon minal iman, ” sambungnya

Program RJD adalah selalu lakukan kebaikan jadi kalau ada yang menyampaikan yang tidak bagus dan sebagainya santri adalah meniru akhlakul karimah dari Nabi Muhammad SAW bisa hebat bisa menang dalam segala hal, jadi kita tidak boleh merendahkan siapapun dan mencaci maki siapapun, ” pungkas nya. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close