Pemerintahan
Trending

Duet Rudy – Helmi Menuju Garut Dua Periode

REDAKSIBERITA. COM – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 H Rudy Gunawan SH MH MP dan Dr H Helmi Budiman, Rabu 23 Januari 2019 di Gedung Sate Bandung.

Gubernur JawaBarat melantik Bupati Garut Dua Periode

Ridwan Kamil menyampaikan pelantikan Bupati Garut yang dilaksanakan hari ini mengacu dengan habisnya masa jabatan Bupati Garut masa bhakti 2014 – 2019 yang berakhir pada tanggal 23 Januari 2019.

” Untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah di kabupaten Garut setelah masa bhakti Bupati habis, maka perlu ada pelantikan untuk mengisi jabatan itu, Pasal 164 Undang- Undang Nomor 10 tahun 2016 yang menyatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh Gubernur di Ibu Kota Provinsi.”, kata Gubernur Ridwan Kamil.

Emil mengatakan, yang dilantik saat ini merupakan pemenang Pilkada Serentak 2018 yang sudah ditetapkan oleh KPU, dengan kekuatan hukum tetap KPU menetapkan pasangan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk masa bhakti 2019 – 2024.

” Karena yang terpilih masih Bupati dan Wakil Bupati yang sama, maka keputusan Kemenagri untuk melantik Bupati Garut langsung tanpa harus menunggu jadwal pelantikan yang telah ditentukan dan Plt Bupati terlebih dahulu”, ujarnya.

Ridwan kamil berpesan, kepada Bupati Garut untuk bisa meningkatkan indek – indek yang berhubungan dengan pengembangan dan pembangunan di berbagai sektor.

” IPM, kemiskinan, pendidikan harus bisa di tingkatkan dengan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat kabupaten Garut”, pesan Ridwan Kamil.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya setelah di periode pertama periode 2014 – 2019 dirinya bersama Dr Helmi dilantik.

” Ini preiode kedua Saya dan Dr Helmi di lantik menjadi Bupati Garut, Alhamdulillah Kami masih dipercaya oleh warga masyarakat Garut untuk kembali memimpin kabupaten Garut 5 Tahun ke depan”, ungkap Rudy Gunawan kepada Buanaindonesia, Rabu 23 Januari 2019.

Sambung Rudy Gunawan, di masa periode pertama 2014 – 2019 masih banyak hal – hal yang perlu di koreksi dan dibedahi dalam kepemimpinannya.

” Hal itu akan kita perbaiki bersama Wakil Bupati 5 Tahun ke depan, dengan harapan bantuan dukungan dari masyarakat Garut tentunya”, ucap Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan berharap, dukungan Stake Holder yang ada di Garut akan memberikan peran penting dalam langkah kepemimpinan dirinya ke depan.

” Ya, tentu dukungan stake holder yang ada di Garut baik Legislatif, Eksekutif, Yudikatif dan tokoh – tokoh seluruh elemen masyarakat kabupaten Garut akan semakin mudah Kami dalam bekerja untuk kabupaten Garut yang sangat istimewa ini”, pungkas Rudy Gunawan. ( Deden S / A. Solihin)

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close