Hukum

Gilar Sekjen Daboribo: Ada Dugaan Pemalsuan Cek Pembayaran Oleh PT UNO

REDAKSIBERITA.COM ( GARUT ) РPasca Pemutusan Kontrak Oleh Dinas Perindustrian dan Perdagang  ESDM kepada PT Uno Tanoh Semaro sebagai pemenang Lelang Pasar Leles yang disebabkan molornya waktu pelaksanaan ternyata menyisakan berbagai polemik. Rabu (13/03/2019)

PT UNO Tanoh Semaro tersebut diduga kembali mengsubkan pekerjaan kepada salah satu pengusaha dari Bandung yang secara langsung ataupun tidak telah melibatkan kembali pengusaha lokal H Kurnia dan H Haris, pengusaha lokal tersebut tidak tangung tangung mereka merasa dirugikan sekitar PT Uno Tanoh Semarno tersebut sebesar Rp. 1,6 M terkait pekerjaan dipasar leles.

PT UNO menjanjikan membayar kepada pengusaha lokal H Haris dan H Kurnia dengan pembayaran tersebut berupa CEQUE sebesar Rp. 470 juta Rupiah namun ternyata CEQUE tersebut bodong alias Kosong, tentu saja hal tersebut menimbulkan dampak Hukum kepada PT UNO yang diduga telah melakuan pasal penipuan 378 KUHP dan Pasal 263 pemalusan cek BJB Kitab Hukum Acara Pidana kepada pengusaha lokal di Kecamatan Leles.

Cek Bodong atau Kosong yang di berikan oleh PT UNO TANOH SUERAMO

Mendengar Kisruhnya Pembangunan Pasar Leles Gilar Nova Renaldi Sekretaris Jendral Umum Daboribo menyerahkan kasus kepada aparat penegak hukum yang berkaitan dari proses tender sampai dengan penunjukan pemenang lelang yang melibatkan onkum birokrat yang bertugas sebagai PPK pada waktu lelang lalu yang diduga telah mengkondisikan PT UNO sebagai Pemenang lelang.

Gilar Sekjen Umum Daboribo ketika di temui oleh awak media redaksiberita.com menyampaikan bahwa kami selaku organisasi masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi sosial kontrol akan menyerahkan penanganan permasalahan ini ke aparat penegak hukum dan kami akan terus melakukan monitoring terhadap penanganan dugaan perkara ini, ” ucap Gilar

saya berharap kepada semua pihak dinas terkait dan Aparat Penegak Hukum untuk dapat transparan dalam menangani polemik pembangunan pasar Leles setiap perkembangan dari penanganan dugaan perkara ini karena kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, ” pungkas Gilar kepada media redaksiberita.com. ( Ahmad77 )

Related Articles

Close