EkonomiPemerintahan

H. Nurdin Yana: Mengapresiasi Dengan Kunjungan Kerja Dewan Ketahanan Nasional Ke Kab Garut

REDAKSIBERITA.COM – Tim Pengkajian Daerah Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Garut. (24/10/2018).

Selain melakukan pertemuan dengan beberapa muspida serta muspika di Gedung Pamengkang Pendopo Kabupaten Garut Dewan Ketahanan Nasional tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi Industri penyamakan kulit.

H Nuridin mengatakan bahwa kedatangan dewan ketahanan nasional bertujuan dengan program-program yang diusung adapun program yang di usung itu di titik beratkan pada bidang ekonomi agar kabupaten Garut bisa bangkit dalam perekonomian nya.

Dalam pertemuan tadi sambung Kadis Kominfo ada beberapa point yang di tangkap dan menjadi peluang oleh bapak bupati antara lain tenang Umkm salah satunya diminta untuk mengerakan berbagai peluang salah satu cara untuk penjualan dengan sistem online dengan mengandeng salah satu bentuk dimana untuk megakses kekinian.

Bupati mengisyaratkan kepada agar Kadis KUKM agar bisa dan dapat mengumpulkan masyarakat atau pengusaha UMKM dengan cara mensosialisasikan program penjualan secara kekinian atau on line sebagai jembatan salah satu cara penjualannya.Ujarnya

Besok Tim Dewan Ketahanan Nasional akan meninjau kelapangan masuk ke beberapa industri seperti dodol picnic dan kebeberapa sentral industri lainnya yang berada di kabupaten Garut

Kita menangkap dorongan dari Wantanas untuk memfasilitasi para pengusaha UMKM memberikan suatu geating atau upgrade bagaimana UMKM kita untuk dapat atau mampu melakukan penjualan di jaman milenial, pungkas Kadis Kominfo. ( A. Solihin)

 

MC 062 Ahmad77

Related Articles

Close