Kriminal

Kanit Intelkam Polsek Garut Kota Dan Jajarannya Menciduk 4 Preman Maktal,

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Polsek Garut Kota sebanyak enam personil yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Garut Kota Aiptu Ismet mengamankan empat orang preman di perempatan Maktal, Jalan Cimanuk karena diduga melakukan pungli terhadap pengemudi kendaraan pribadi, angkot dan elf.Rabu (19/09).


Perbuatan ke empat orang preman tersebut sering kali meminta paksa sejumlah uang kepada pengemudi kendaraan-kendaraan yang menuju ke jalur Sanding dimana sedang dalam proyek pembangunan jembatan Cipeujeuh dengan kisaran sebesar dua ribu rupiah.

Menurut Kapolsek Garut Kota yang dihubungi via seluler mengatakan jajarannya mengamankan barang bukti berupa uang pecahan dua ribuan dan dan lima ratusan logam berjumlah 138 ribu.

“Jajaran Polsek Garut Kota saya perintahkan untuk mengamankan para preman yang sering melakukan pungli di seputar perempatan Maktal dan berhasil mengamankan para pemalak tersebut beserta dengan sejumlah barang bukti berupa uang hasil dari minta secara paksa “.ungkap H.Uus Susilo.

Para preman yang diamankan tersebut digiring ke Mapolsek Garut Kota yakni Kuswandi (43) alamat Kampung Kamasan Rt 03/14 Kelurahan Muara Sanding, Iman Budiman (40) penduduk Kampung Cibunar Hilir Rt 016/04 Desa Cibunar Tarogong Kidul, Usep muslimat
(39) alamat Kampung Cipeujeuh Rt 03/14 Kelurahan Paminggir, Garut Kota, Heri hermanto (52) alamat Jalan Ciwalen Gang Pegadean rt 03/06 Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota.

Kapolsek lebih jauh menerangkan setelah diamankan ke empat pelaku pemalak tersebut diberi pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. ( Joe / Ahmad 77)

Related Articles

Close