Kriminal
Trending

Kebebasan Pers Di Intimidasi Oleh Seorang WNA Asal Korea Selatan

REDAKSIBERITA. COM – Kasus penamparan salah seorang karyawan bernama Rizki Muhammad Sumarno yang di lakukan oleh Mrs Shuung Moon seorang TKA / WNA berkebangsaan Korea dan berbuntut kepada pengusiran jurnalis media online oleh Mr Park Shung Pil asal Korea selatan yang dilakukan di PT Daux Cosmetic beralamat di Kp babakan abid desa suci Kaler Kec Karangpawitan Kab Garut.

Pengusiran jurnalis yang sedang melaksanakan tugas liputannya salah satu ciri bahwa kebebasan pers telah di nodai oleh salah seorang WNA bernama Mr Park Shung Pil

Kebebasan pers yang di lindungi oleh undang undang pers no 40 tahun 1999 serta siapapun yang menghalangi aktivitas jurnalistik dapat di jerat dengan pasal 18 UU Pers tahun 1999 dengan ancaman pidana paling lama 2 tahun penjara atau denda 500 juta.

Negara ini adalah Negara demokrasi Jurnalis / wartawan dalam melaksanakan tugas nya dari mencari bahan berita, memperoleh, memiliki, menyimpan dan mengolah hingga menyampaikan informasi kepada publik adalah hak seorang jurnalis / wartawan.

Dan apabila dengan kejadian yang terjadi di PT Daux Cosmetic kepada seorang Jurnalis media online di usir serta akan di pukul oleh WNA asal Korea Selatan Mr Park Shung Pil itu sebagai bukti bahwa ada indikasi kebebasan Pers di intimidasi serta di halang halangi saat melaksanakan tugas peliputan guna menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk memperoleh berita yang benar dan akurat.

Kita tunggu pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian sebagai penegak hukum untuk dapat menindaklanjuti kasus tersebut agar menjadi efek jera bahwa ini adalah Indonesia Negara Demokrasi yang di lindungi oleh undang undang. ( A. Solihin)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close