PemerintahanPeristiwa

Ketua Fagar “Cecep Kurniadi” ; Pernyataan Pejabat Disdik Sangat Menyinggung Perasaan Para Guru Honorer

REDAKSIBERITA.COM, – Viral Video berdurasi 3.40 detik dengan Suasana Rapat memanas audensi antara Guru Honorer dan Dinas Pendidikan Garut dengan Komisi A DPRD Garut yang di gelar Rabu 12 September 2018.

Plt Disdik Djajat darajat menyatakan bahwa guru honorer itu ilegal dan tidak sah mengisi buku laporan pendidikan.

Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) di jalan Pembangunan Garut, Ketua Umum Fagar Cecep Kurniadi saat di konfirmasi melalui WA oleh redaksiberita.com mengatakan ia bersama pengurus lainnya, guru honorer lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) serta beberapa pengurus PGRI kabupaten Garut kemarin melakukan audiensi dengan pihak pejabat disdik, BKD, dan wakil rakyat untuk meminta surat penugasan dari Bupati Garut. Namun apa yang saya terima tanggapan Pejabat Disdik kurang enak di dengar dan sangat tidak menyenangkan, ucap Cecep

“Kami meminta diberi surat tugas dari Bupati Garut, karena SK. Penugasan itu sangat penting bagi para honorer sebab tidak sedikit guru honorer yang sudah mengabdikan dirinya tidak memiliki Nomor urut pendidik dan tenaga pendidikan (NUPTK) dan tidak sedikit guru honorer yang tunjangan sertifikasinya terkendala tidak bisa dicairkan serta tidak sedikit pula guru Honorer yang sudah lulus PPG tidak bisa melanjutkan tahapan ke sertifikasi lantaran terganjal harus memiliki SK Penugasan dari Bupati, tegas Cecep

Dikatakannya, saat ini berbagai persoalan tengah melanda guru honorer, didzalimi pemerintah khususnya honorer K2, belum lagi sudah tiga bulan upah dari dana BOS belum dibayarkan lantaran hingga kini dana BOS harapan satu satunya mata pencarian hingga kini belum kunjung dicairkan .

Dan Kini ditambah lagi dengan adanya pernyataan pejabat disdik yang sangat menyinggung perasaan para guru honorer. “Bertahun tahun kami mengabdi mengajar anak mendidik anak bangsa tapi malah dianggap ilegal, dan tidak syah mengisi nilai,” Pungkas Cecep dengan nada lirih (ahmad77)

Show More

Related Articles

Close