TNI

KETUA KELOMPOK TANI WANITA LEBAKSIUH APRESIASI KEDATANGAN BABINSA

KETUA KELOMPOK TANI WANITA LEBAKSIUH APRESIASI KEDATANGAN BABINSA

REDAKSIBERITA.COM, SUMEDANG – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satunya dengan cara berkunjung ke rumah warga yang disebut dengan anjangsana atau ngadu bako.

Kedatangan Babinsa ke rumah warga mendapat apresiasi positif dari warga. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Lebaksiuh Sertu Pendi Yudiawanto, karena menurut Ibu Dede Ketua Kelompok Tani Wanita di Dusun Leuwihieum RT 11 RW 04 Desa Lebaksiuh – Jatigede, pasti kalo Babinsa datang akan membawa kabar baik. Kata Dede kepada media. Rabu (03/04/2019).

Dimata warga Desa Lebaksiuh kata Dede, Pak Babinsa ini dikenal tegas akan tetapi wargapun merasa asyik bergaul sama dia “Sertu Pendi Yudiawanto” karena beliau sangat persuasif dan humanis serta mudah bergaul dengan masyatakat. Ucapnya.

Menanggapi apresiasi warga, Sertu Pendi Yudiawanto mengatakan dirinya sebagai pembina di Desa Lebaksiuh harus selalu bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya dalam membantu warga terhadap program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat

Tak hanya sekedar meningkatkan hubungan silaturahmi antara pembina dan warga akan tetapi kedatangan dirinya juga untuk mensosialisasikan tentang program pemerintah untuk keluarga pra sejahtera yang akan mendapat bibit ayam unggulan. Kata Sertu Pendi.

Pada kesempatan yang sama Maman sebagai Ketua RT mewakili warga mengucapkan terimakasih atas kunjungn dan perhatian Babinsa terhadap warga kami. Karena menurutnya kabar baik yang disampaikan Babinsa setidaknya membawa angin segar untuk memacu Kelompok Tani Wanita untuk mengembangkan usahanya. Ujarnya. ( pendim Sumedang )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close