Peristiwa
Trending

Koalisi Masyarakat Bersatu Mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Garut

REDAKSIBERITA.COM, ( GARUT ) – Koalisi Masyarakat Bersatu medatangi Dinas kesehatan Kabupaten Garut,Rabu 13 Maret 2019.

Kedatangan KMB yang berjumlah sepuluh orang(10) dengan koordinassi lapangan(korlap) Abu Musa Hanif dan rekan terkait kinerja dan program kegiatan,serta pengelolaan BLUD pada tiap Puskesmas, yang ada di Dinas kesehatan kabupaten Garut.

Kedatangan KMB diterima oleh Plt Kepala Dinas kesehatan Didit, Sekretaris Dinas Kesehatan Ubaidillah Syathori.S.Sos,.SKM,.M.Kes serta Para kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf, di Aula Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Ubaidillah Syathori ketika di datangi wartawan redaksiberita.com seusai Audiensi menyampaikan ucapan Terima kasih kami sampaikan bahwa sebagaimana surat yang dilayangkan oleh Koalisi Masyarakat Bersatu Nomor 19/  KMB/Grt/lll/2019 perihal Permohonan Audiensi yang di yang ditandatangani oleh koordinator lapangan itu Abu Musa tertanggal 11 Maret 2019 surat tersebut ditujukan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Garut.

Mereka dari KMB yang diketuai oleh korlap saudara Abu Musa beserta anggotanya kurang lebih 10 orang datang ke kami ke dinas kesehatan kabupaten Garut mereka datang sebagai kontrol sosial sebagaimana kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh KMB koalisi masyarakat bersatu dengan Bupati Garut bahwa semua Dinas, Instansi dalam Keterbukaan Informasi Publik ini wajib menyampaikan informasi publik sebagai konsumsi masyarakat, ” jelas¬† H Ubed sapaan sehari-hari Sekdis.

Lanjut sekdis,”Jadi tidak ada lagi data-data yang harus ditutup-tutupi karena kalau ada kesalahan yang dilakukan oleh dinas instansi khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Garut ini tentunya koalisi masyarakat bersatu bisa mengontrol baik dari segi anggaran segi kegiatan ataupun dalam segi pelaksanaan serta evaluasinya

Adapun hal yang dipertanyakan oleh KMB diantaranya bahwa Mereka menginginkan bahwa tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme khususnya di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,dan hal yang kedua mereka datang berniat untuk melaksanakan fungsinya sebagai kontrol sosial terhadap pelaksanaan kegiatan ataupun pelaksanaan pelayanan khususnya di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mulai dari tingkat atas sampai tingkat Puskesmas. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close