TNI
Trending

Kodim 0611/ Grt: Ini Sudah Pencemaran Nama Baik Institusi ” Program Tersebut HOAX”

REDAKSIBERITA.COM – KODIM 0611/ Garut merasa tercemarkan atas pengakuan pelaku penipuan program Rutilahu berinisial AR dengan membawa nama institusi Kodim 0611/ Garut yang menyebar melalui Video di Grup WhastApp, melalui Komandan Kodim 0611/ Garut Letkol Inf Asyraf Aziz menyampaikan, bahwa apa yang dikatakan oleh Pelaku AR di video merupakan bohong besar ( Hoax ), karena Institusi Kodim 0611/ Garut tidak pernah menerima maupun memiliki program Rutilahu seperti yang disampaikan pelaku di video.

” Kalaupun ada bantuan seperti itu, alur nya akan jelas mulai dari Panglima, Pangdam, Korem dan Kodim tanpa melalui instansi atau organisasi lain”, jelas Lerkol Inf Asyraf Aziz di ruang kantornya, Kamis 13 Desember 2018.

Dalam hal ini Sambung Letnan Kolonel Asyraf Aziz sebagai Institusi Kodim 0611/ Garut sudah merasa dirugikan dan dicemarkan oleh pelaku

” Contoh dalam satu kegiatan yang dilakukan pelaku, pihak Kodim hadir sebagai undangan yang dilayangkan oleh GM FKPPI yang dilaksankan di Bayongbong, kemudian Salah satu Foto kegiatan Kodim 0611 yang di klaim oleh pelaku untuk menutupi penipuannya”, ujar Asyraf.

Untuk itu lanjutnya, melalui pertemuan dengan rekan media ini, dirinya kembali menegaskan bahwa apa yang disampaikan pelaku di video adalah tidak benar.

” Sekali lagi saya tegaskan bahwa Kodim 0611 / Garut tidak pernah mengeluarkan Program Rutilahu dan tidak pernah kerjasama dengan GM FKPPI dan saat ini yang bersangkutan sudah di tangkap serta di usut bagaimana kronologisnya “

Dengan pernyataan AR banyak yang di rugikan ada 70 Desa dari 19 Kecamatan serta ada pengusaha yang merasa di rugikan karena memberikan modal awal untuk program Rutilahu ini dengan mencatut nama Kodim 0611/Grt,” tegas Dandim

Dan untuk kasus ini kami akan memantau sejauh mana proses hukum yang sedang ditangani kepolisian terhadap pelaku, kalau perlu kami akan turut melaporkan atas pencemaran institusi Kodim 0611/ Garut sebagai upaya hukum”, pungkasnya. ( A. Solihin )

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close