TNI
Trending

Koramil 1123/ Cisewu Bersama Muspika Membersihkan Sisa Longsor Di Desa Sukamulya Kec.Talegong

REDAKSIBERITA.COM, GARUT – Curug Citalegong Kp. Sawah Jeruk RT.05 RW.02 Desa Sukamulya Kec.Talegong telah terjadi longsor di akibatkan hujan lebat yang terus menerus sehingga menutup akses jalan Propinsi Pengalengan – Rancabuaya pada hari kamis 04/04/2019. Jumat ( 05/04/2019)

Wilayah Talegong hujan deras dan terus menerus dari jam 15:00 – 19:00 Wib sekitar pukul 21.00 Wib tepatnya di Curug Citalegong Kp. Sawah Jeruk RT.05 RW.02 Desa Sukamulya Kec.Talegong terjadi longsor sehingga menutup akses jalan Propinsi Pengalengan Kab.Bandung – Rancabuaya Kab. Garut kendaraan roda 4
Muspika Kec.Talegong Garut berupaya mengajak gotong royong dengan kepala Desa Mekarmulya dengan masyarakatnya, Babinsa Koramil 1123/Cisewu, Anggota Polsek, Anggota Dishub provinsi, dan PU Propinsi Jabar meratakan sebagian tanah dan membuang ranting – ranting kayu sehingga kendaraan roda 2 bisa mlintas dengan dibantu oleh masyarakat dan Intansi terkait.

Ketinggian longsor mencapai 7 m, Lebar 40, alat berat Beko dari dinas PUPR Propinsi Jabar tiba untuk membersihkan material longsor.

Adapun kejadian longsor tersebut mengakibatkan Warung punya Bapak Sarman sebagian bangunan ketimpa material longsor dan Warung punya Bapak Ujang Rosiman rusak ringan tidak ada korban dalam bencana longsor di Curug Citalegong Kp. Sawah Jeruk RT.05 RW.02 Desa Sukamulya Kec.Talegong.

Danramil 1123/Cisewu(Lettu Arm Heriyanto) memberikan himbuan kepada Bapak Sarman dan Bapak Ujang Rosiman agar tidak berdomisili atau usaha warung di lokasi longsor tersebut karena melihat geografi sekitarnya merupakan bukit atau gunung yang sangat rawan terjadi bencana longsor pada saat musim penghujan tiba.Demikian pula kendaraan roda 4 maupun roda 2 agar berhati – hati melintasi sepanjang jalan Propinsi Kec.Talegong dan Kec.Cisewu adalah daerah rawan longsor pada saat musim hujan. ( MC 0611)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close