Pemerintahan

Korban Banjir Sentani Di Sambut Bupati Garut

Empat Orang Warga Kabupaten Garut, Korban Bencana Banjir Sentani Tiba Dikabupaten Garut.

REDAKSIBERITA.COM, GARUT, -Pemerintah Kabupaten Garut menjemput empat orang warga yang terdampak bencana banjir, Sentani Provinsi Papua. Proses penjemputan dilakukan sebagai upaya memberikan perhatian kepada warga yang terdampak bencana agar tiba di kampung halaman dengan selamat.

Sebanyak empat orang warga Garut terdampak bencana di Sentani. Mereka berasal dari Kampung Pasir Kondang RT.05/RW.01 Desa Depok Kecamatan Pakenjeng dan Desa Cibuluh Kecamatan Cisurupan.

Keempat korban terebut dijemput di Bandara Soekarno Hatta Jakarta oleh tim Tagana dinas sosial kabupaten Garut dan tiba di pendopo Garut Pukul 20;00 WIB dan disambut langsung oleh Bupati Garut H Rudy Budiman, Sekda Garut, Asda 1, Kabid Kominfo, Kabid Dinkes.

Setelah tiba di Kabupaten Garut para korban dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas dinas kesehatan kabupaten Garut.

Bupati Garut, H Rudy Gunawan menyampaikan masih ada 11 orang Garut yang masih tinggal di sana, diantaranya Dari Cibiuk, Leuwigoong, Cisurupan.

” kita komunikasikan, kita akan pasilitasi dan kita pun akan lapor kepada Bapak Gubernur ternyata masih ada korban dari Kabupaten Garut disana (Papua),” ucapnya pada para awak media, Minggu(24/03/2019) malam.

Lanjut Rudy Gunawan dari info yang diterima olehnya dari korban yang baru tiba, ia menyapaikan disana korban sangat memperihatinkan kondisinya saat ini,

” kita sangat prihatin, kalau saya dengar kondisinya sangat memprihatinkan, karena turun hujan terus, mereka juga kadang makan, kadang tidak,” ungkap Rudy.

Ia menambahkan, Langkah selanjutnya kita pulangkan ke rumahnya dulu saja terpenting selamat dan sehat. sementara kewajiban kita itu sampai situ saja dulu, paparnya.

Sementara Siti Jenab (32) salah satu keluarga Korban banjir Sentani mengucapkan terimakasih nya pada pemkab Garut yang bisa menjemput keluarganya hingga sampai Garut dengan Selamat

” kami sekeluarga sangat berterima kasih sekali pada bupati Garut, kita sangat bersyukur dan bahagia karena keluarga kita telah kembali ke Garut dengan selamat dan bisa pulang kerumah masing masing, ucapnya.

ia berharap, bagi warga Garut yang masih berada di pengungsian diharapkan bisa secepatnya pulang dan berkumpul lagi bersama keluarganya ke Garut, paparnya

“Ke empat warga Garut yang tiba di merupakan 3 orang asal desa Depok kecamatan Pakenjeng bernama Rina Yuliana ( 28 ), Rina Wati ( 26 ), Alma dwi alexsania ( 4 ) dan 1 orang asal desa Sukawangi kecamatan Cisurupan bernama Risman ( 34 ).” Pungkasnya (J.Gunawan/ Indra )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close