TNI
Trending

Korem 062/ Tn Menggelar Latihan Pengamanan Pemilu Di Sor Ciateul

REDAKSIBERITA. COM – Korem 062/Tn menggelar latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Di Wilayah Jawa Barat Dan Banten Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI yang diselenggarakan oleh Kodim III Siliwangi. Jumat (01/02/2019)

Kegiatan latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Di Wilayah Jawa Barat Dan Banten Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI tersebut diselenggarakan di Kompleks Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul Jalan Merdeka, kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut yang sudah berlangsung sejak hari Kamis tanggal 31 Januari 2019.

Danrem 062/TN Kol inf Tatan Ardianto sebagai Komandan Latihan (Danlat) membuka Pelatihan yang di gelar selama 12 hari untuk tingkat Korem 062/TN diikuti oleh Kodim-kodim ditambah Batalyon Zipur dan Batalyonon 301/PKS.

Pembekalan materi yang disampaikan oleh Pasi Komsos Korem 062/TN Mayor Inf Aat Supriatna dengan substansi materi yang disampaikan terkait silaturahmi dengan masyarakat.

Dalam wawancaranya kepada team awak media redaksiberita.com Pasi Komsos Korem 062/TN Mayor inf Aat Supriatna menjelaskan bahwa, ” seputar materi yang disampaikannya kepada peserta latihan dalam hal ini kami menyampaikan materi sesuai dengan tupoksi sebagai Pasi Komsos dimana salah satunya adalah bagaimana memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang netralitas TNI pada pemilu 2019 ini.”ungkapnya

Pasi Komsos menjelaskan peran dan arti netralitas TNI pada pemilu 2019 ini dan persiapan-persiapan Latpam Pemilu dan peran TNI dalam membantu tugas-tugas Polri pada pelaksanaan Pengamanan Pemilu,” sambungnya

“Kami membekali para peserta dengan pengetahuan untuk menyampaikan dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat terkait dengan Pemilu yang harus berlangsung dengan damai, berbeda pilihan itu biasa namun tidak harus menjadi perpecahan diantara anak bangsa.” Lanjut Pasikomsos

TNI siap mengawal tugas-tugas Pemda, KPU dan Polri pada Pemilu 2019 dan Korem 062/TN telah siap menurunkan personelnya jika dianggap perlu untuk menangkal setiap gangguan keamanan,” pungkas PasiKomsos Mayor Inf Aat Supriatna.

Kasi Ops Korem 062/Tn Mayor Inf Wahyu mendampingi Persiapan dan latihan dari anggota TNI yang akan diterjunkan sebagai Pasukan Anti Huru Hara (PHH) yang tengah melakukan latihan di kompleks SOR Ciateul. ( Ahmad77)

Editor A Solihin

Related Articles

Close