PendidikanTNI

Letkol Inf Asyraf: Santri Harus Kuat Secara Geopolitiknya Berupa Wawasan Nusantara Dan Nasionalisme

REDAKSIBERITA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang akan dipusatkan di Kota Tasikmalaya pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo akan diselenggarakan secara akbar dan meriah.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0611/Garut Letkol.inf.Asyraf Azis S.Sos memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Hari Santri Nasional tersebut dan menyampaikan ucapan selamat.

Dalam wawancara melalui seluler Dandim 0611/Garut berharap dalam moment penting seperti ini para santri dan alim ulama harus lebih menjalin sinergitas dengan semua fihak dalam menjaga ukhuwah antar ummat. Jumat (19/10).

“Saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2018 semoga para Santri akan lebih berkontribusi dalam pembangunan akhlak agar tercipta Indonesia yang berahlakhul kharimah” ujar Asyraf.

Dandim juga berharap juga agar para santri mempunyai pemahaman yang positif tentang bela negara terutama dalam menghadapi tahun politik 2019.

“Menurut saya selain mempelajari ilmu agama, santriĀ  juga harus kuat secara geopolitiknya berupa wawasan nusantara dan nasionalisme agar tidak terkontaminasi dengan faham-faham yang bertentangan dengan Pancasila, seperti liberalisme dan lain sebagainya.” imbuh Asyraf Azis.

Dalam korelasinya dengan hal sedang hangat dibicarakan mengenai LGBT di kalangan para pelajar Dandim juga berharap agar para santri berperan aktif jika menemukan hal tersebut dapat memberikan pemahaman dari sisi agama. ( nanang)

MC 062 – Ahmad77

Related Articles

Close