TNI
Trending

Letkol Inf Asyraf : ” TNI Dengan Rakyat Ada Rasa Saling Membutuhkan dan Bersatu Padu Baik Secara Lahir Maupun Batin”

REDAKSIBERITA.COM, GARUT – KODIM 0611/Garut “Melalui Silahturahmi Dengan Komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air,wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”

Selasa 09 April 2019 pukul 08.00 Wib, bertempat di Gd. GRAHA BHAKTI Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No 1 Kel. Pakuwon Kec. Garut Kota Kab. Garut, telah di laksanakan Komsos Kodim 0611/Garut oleh Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos (Dandim 0611/Garut) yg diikuti Tokoh Masyarakat,Agama,Adat dan TokohBudaya, serta Mahasiswa, Ormas, LSM, Kalangan Wirausaha.

Dandim 0611/Garut (Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos) mengungkapkan ” Kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu-membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat dibidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus-menerus yang langsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara yang pada hakekatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara Dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat,”tandasnya.

Selain itu TNI harus selalu melakukan upaya untuk mensinergikan seluruh komponen pertahanan utama cadangan dan pendukung upaya yang sangat efektif dan efisien untuk mensinergitaskan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan teritorial dapat dilakukan melalui tiga metode yaitu Bakti TNI, Pembinaan perlawanan wilayah dan Komunikasi sosial.Dengan Tema “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” kegiatan ini memiliki tujuan yaitu memelihara dan meningkatkan keakuratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Dandim Garut Dengan harapan tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dan yang paling utama adalah terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di mana TNI dengan rakyat ada rasa saling membutuhkan dan Bersatu padu baik secara lahir maupun batin dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional untuk mencapai tujuan nasional mudah-mudahan melalui kegiatan ini para peserta yang hadir dalam memahami isi dari materi-materi yang akan disampaikan secara detail oleh para materi Nantinya saya berharap Kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kesungguhan disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa dan negara untuk memberikan Citra yang positif terhadap masyarakat di sekitarnya,Ungkapnya. ( MC 0611 )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close