Kuliner

Letkol Inf Sandi: Dengan Mencintai Makanan Lokal Menunjukkan Rasa Dan Jiwa Nasionalisme

REDAKSIBERITA.COM – Masih dalam helatan menyambut HUT TNI Ke-73, Korem 062/Tn menggelar Food Festival yang dipusatkan di Lapang Makorem 062/Tn, Jalan Bratayudha Garut.

“Festival ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018,” ucap Kasi Intel Korem 062/Tn, Letkol Inf. Sandi Yudha Panoto selaku penanggungjawab acara.

Selain itu, kata Sandi tujuan dari ajang ini kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat aneka makanan tradisional yang ada di Priangan Timur, khususnya yang ada di Garut, yang sekarang sudah mulai terkikis oleh produk luar.

Di jaman mileneal sekarang, lanjut Sandi orang lebih mengenal pasta dari pada seblak. Ini menunjukan bahwa rasa memiliki dan kebanggan akan makanan tradisional mulai pudar khususnya dikalangan generasi muda.

“Dengan mencintai makanan lokal maka sama saja menunjukkan rasa dan jiwa nasionalisme masyarakat kepada bangsanya. Semoga dengan adanya festival kuliner ini, rasa nasionalisme di kalangan generasi muda semakin kuat dan kental. Karena kedepannya keutuhan NKRI ada dipundak generasi yang sekarang” tegasnya.

Diakhir wawancara, Sandi menyampaikan dengan HUT TNI Ke-73 ini, TNI mengajak ke lapisan seluruh masyarakat untuk menjatuhkan paham radikal dan narkoba demi terwujudnya Ketahanan Bangsa yang kuat dengan berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Dari pantauan redakasiberita.com selain festival kuliner, digelar juga bermacam-macam lomba. Seperti lomba mewarnai, menggambar yang diikuti sekitar 500 peserta, mulai dari kalangan pelajar tingkat PAUD sampai tingkat SMA Se-Priangan Timur. Bahkan ada juga pagelaran seni tari dan pestival band.

MC – 062

Close