Olahraga
Trending

Liga Desa 16 Desa/kelurahan akan berlaga di lapang Jayaraga”Tehcnical meeting Jumat 15 febuari 2019″

REDAKSIBERITA.COM – Direktur Kompetisi Iip Saepuloh menyampaikan rencana babak 16 besar akan dilaksanakan pada hari minggu 17 feb 2019, namun sebelumnya akan diadakan dulu Tehcnical meeting untuk semua peserta 16 besar, pada hari jumat 15 feb 2019 bertempat rencana di gedung KONI kab Garut. senin (11/02/2019)

Iip Saepuloh dengan team pengadil lapangan

Setelah Babak Penyisihan Liga Desa, Lanjut Iip “Tiga Pilar telah tuntas di 6 zona dan Zona I mengahiri pertandingannya di lapang Rancabago Tarogong Kaler pada hari Minggu kemarin.

Liga Desa yang di Prakarsai Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ini di ikuti oleh 125 desa dan Kelurahan yang ada di Kab Garut dan terbagi pada 6 Zona,” sambungnya.

Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif didampingi Panpel Iip Saepuloh dalam rapat kordinasi dan evaluasi yang digelar di Sekretariat Askab PSSI jln Cimanuk Jayaraga menyampaikan kepada team media redaksiberita.com bahwa” Liga Desa Piala Tiga Pilar ini merupakan pagelaran pertama dari kepengurusan baru untuk menciptakan sinergitas dan gaungnya agar terdengar hingga ke pelosok desa,” tuturnya.

“Apa yang kami dapatkan pada hasil kegiatan yang dilaksanakan di 6 zona,baik buruknya akan menjadi modal bagi penyelenggaraan Liga liga selanjutnnya.”

Dan hari ini telah meloloskan 16 Desa/Kelurahan untuk mengikuti dan meneruskan laganya di 16 besar yang akan segera di gulirkan dan rencananya akan dilaksanakan di satu lapang yaitu lapang Jayaraga, “ucap Amir.

Senada dengan Asep Sudrajat (jay ) kepada redaksiberita.com mengatakan bahwa Pembukaan kompetisi Liga Desa Piala Tiga Pilar khususnya di zona 1 yang di mulai pada 23 Januari dan beraakhir 10 Febuari 2019. Atas nama panitia liga Desa zona 1, saya haturkan terima kasih atas partisifasinya, yang telah bersama-sama mensukseskan jalannya liga dengan aman, tertib dan lancar, ” tutur Jay

Team Kel Pataruman Yang Lolos 16 Besar

Pada kesempatan itu pula Devi Manager Tim/Opicial menyampaikan bahwa ” Menurut saya mungkin ini terobosan terbaru di Garut untuk menggali potensi potensi sepak bola yang menyuluruh disetiap daerah, saya harap kedepannya ada lagi liga Desa yang bisa menghidupkan lagi gairah sepak bola diseluruh pelosok daerah Garut dan terciptanya sepak bola modern dan tentunya lebih jauh tau tentang aturan aturan yang ada diregulari pssi maupun viva.” Ucapnya.

Disampaikan pula oleh Direktur Kompetisi Iip Saepuloh ” hasil babak penyisihan dari 6 zona yang bisa berlaga di 16 besar yaitu zona I antara lain Desa Leles Kec Leles, Desa Jati Tarogong Kaler, Kel Pataruman Tarogong Kidul, Kel Kota Wetan Kec Garut Kota.

Untuk Zona II diantaranya Desa Cimaragas Kec Sucinaraja, Desa Wanamekar kec Wanaraja. Serta untuk Zona III diantaranya Desa Selaawi kec Selaawi dan Zona IV antara lain Desa Bayongbong Kec Bayongbong, Desa Sukawargi kec Cisurupan, Desa Cigedug kec Cigedug, Desa Pada Suka kec Cikajang.

Dan untuk Zona V adalah Desa pamalayan kec Cikelet, Desa Karya sari kec Cibalong, Desa Mandala Kasih kec Pamengpeuk dan yang terakhir Zona VI yang diwakili Desa Caringin kec Caringin dan Desa Sirnajaya. Kec Bungbulang.

Rencana babak 16 besar akan dilaksanakan pada hari minggu 17 feb 2019, namun sebelumnya akan diadakan dulu Tehcnical meeting untuk semua peserta 16 besar, pada hari jumat 15 feb 2019 bertempat rencana di gedung KONI kab Garut.
Untuk sistem pertandingan masih tetap akan menggunakan sistem gugur, rencana pertandingan akan dilaksanakan di stadion jayaraga sambil menunggu ijin penggunaan lapangan dari pihak dispora kab garut.jelas Iip Saepuloh. ( wahyudin )

Editor : Ahmad77

Related Articles

Close