Berita Foto

Majelis Tarbiyah Bojong Wanaraja Menyambut Tahun Baru Hijrah 1440 H

REDAKSIBERITA.COM, Garut –¬†Majelis Tarbiyah Bojong Wanaraja pimpinan KH. Benghan LC. Bin Sarifudin yang bertempat di jl Raya Wanaraja- Garut Kec. Wanaraja Kab. Garut menyambut Tahun baru Hijriah. (10/09/2018)

Acara Tahun Baru 1 Muharam 1440 H dengan Panitia H. Yaya diikuti oleh berbagai Jamaah tarbiyah dari kab Garut dan luar kabupaten Garut yang diantaranya Jemaah dari Malang Jatim, Kota Bandung, Kab. Cianjur Jemaah dan Cililin Kabupaten Bandung.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Grt H Rudi Gunawan. SH MH.MP,.Wakil Bupati Garut ( Dr. Helmi Budiman),DPRD Prov Jabar praksi PAN ( H. Babay Tamimi), DPRD Kab. Garut Praksi Nasdem ( Yosep)


Dalam sambutannya Kh. Benghan Bin Ssarifudin mengucapkan Rasa Syukur atas nikmat Alloh Swt yg telah kita terima sehingga hari ini kita msih diberi kesempatan untuk menyongsong Tahun Baru Islam 1440 H dalam keadaan Sehat walafiat, katanya.

Kiprah Majelis Tarbiyah sambung KH. Benghan selama ini dalam mengungkapkan rasa syukur menyambut tahun baru islam selalu di implementasikan dengan kegiatan Sosial berupa Shodakoh Sembako kepada Kaum Du afa, Pengemudi Delman dan Ojeg serta Pembagian 2000 bibit ternak ayam dan Bebek terhadap Masyarakat Jamaah dan hal itu dilakukan rutin setiap tahun, ucapnya

Begitu pula dalam Hal Politik banyak tokoh Politik yg datang ke majelis ini demi mendapatkan dukungan, dan terbukti setiap tokoh politik yg didukung oleh majelis tarbiyah selalu berhasil Menang salah satu contoh Gubernur jabar kemarin ( H. Ahmad Heryawan) dan juga Bupati Garut sekarang ( Rudi Gunawan) ujar KH Benghan

“Perlu diketahui dukungan Politik yg diberikan oleh Majelis tarbiyah adalah merupakan shodakoh karena tanpa diiming imingi oleh Kepentingan apapun selain demi kemaslahatan agama dan pemerintah”

Oleh karena itu selaku pemimpin yg harus di jaga adalah bagaimana menjaga Wibawa pemerintah dan menghormati ulama, Pungkas Pimpinan Majelis Tarbiyah

Pada kesempatan itu pula Bupati Garut menyampaikan bahwa.KH. Benghan atau yang sering kita panggil Aa adalah Aset Kab. Garut yang sangat berharga.

” saya sebagai bupati garut kesini merupakan yang ke 5 kali nya Kita patut bersyukur karena hari ini kita masih diberi kesempatan untuk menyongsong tahun baru islam 1440 H semoga di tahun ini Alloh mengabulkan doa kita ”

KH Benghan / Aa adalah sosok yg ikhlas dan tidak pernah meminta apapun sambung Rudy kepada tokoh politik yg dekat dengannya

Dan Kita jangan memperdebatkan sesuatu yang tidak perlu yang pada intinya kita sama sama beribadah kepada Alloh Swt serta kita semua harus menjadi warga negara yg memberikan solusi bangsa ini. Pungkas Rudy Gunawan.

Related Articles

Close