Budaya
Trending

Malam Puncak Anugrah Pesona Indonesia 2018 Surga Yang tersembunyi “Leuwi Tonjong”

REDAKSIBERITA.COM – Destinasi wisata “Leuwi Tonjong” yang terletak di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut, pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia 2018, mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, juara 2 untuk Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, yang digelar di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (22/11/2918) malam.

Wagub saat menerima trofi penghargaan pada malam puncak anugrah pesona indonesia 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Kemenpar RI, Masruroh dan diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/11/2918), Wabup mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar yang telah memberikan penilaian terhadap Leuwi Tonjong hingga bisa meraih juara 2 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Selain itu, Wabup mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan beserta jajarannya yang telah bekerjakeras sehingga Kabupaten Garut meraih penghargaan dari Kemenpar RI.

“Penghargaan ini menjadi pemecut semangat sekaligus tantangan bagi kita semua untuk lebih meningkatkan lagi sektor pariwisata, tidak hanya Leuwi Tonjong tetapi destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Dikatakan Wabup, kedepannya Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut secara bertahap akan meningkatkan sarana dan prasarana objek wisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Jangan sampai kita terus gencar melakukan promosi, tetapi sarana dan prasarananya belum siap, akhirnya akan menimbulkan kekecewaan terhadap wisatawan itu sendiri,” kata Wabup.

Menurut Wabup selain sarana dan prasarana, faktor penting lainnya yang sangat mendukung dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Garut yaitu promosi.

“Oleh karena itu, promosi itu tidak hanya kewajiban Pemkab Garut saja tetapi masyarkatpun diharapkan berperan aktif dengan cara berpromosi melalui media sosial (medsos),” pungkasnya.** wahyudin

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close