Peristiwa

Masa Depan Sebuah Bangsa Ditentukan Oleh Generasi Penerus Bangsanya.

REDAKSIBERITA.COM- LGBT tidak sesuai terhadap konsep Indonesia itu sendiri, yang dimana merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi norma agama, seperti yang dapat kita lihat pada butir sila pertama yang berisi; Ketuhanan Yang Maha Esa”. Jelas tidak ada agama manapun, terutama yang diakui di Indonesia membenarkan pernikahan sesama jenis tersebut. .

Sangat disayangkan apabila LGBT ini sendiri mengancam generasi penerus bangsa kita untuk terseret dalam pusaran arusnya. Hal ini dapat merusak tatanan norma masyarakat yang sudah di anut oleh budaya timur itu sendiri, khususnya Indonesia yang merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama. Hal ini seharusnya mendapat perhatian lebih bagi para orang tua.

Selain dari pada itu pengaruh media Televisi akan sangat cepat menyebar kepada gaya hidup dalam lingkungan. Seringkali kita menyaksikan gerak tubuh yang gemulai dari kaum laki laki (alay) yang sering kita lihat para MC satu acara di media Televisi, mungkin Hal dinilai di anggap lucu oleh kalangan anak muda, dari kelucuan tersebut mulai di gemari dan akan berdampak berpengaruh pada pola pikir meniru sebuah karakter MC tersebut.

Rumah adalah tempat seseorang mendapatkan pendidikan pertama dan utama. Sebab, rumah menjadi tempat manusia untuk pertama kalinya membentuk dirinya dalam melakukan proses sosialisasi. Oleh sebab itu, orang tua memiliki peranan penting dalam memberikan pembelajaran mengenai norma agama, norma sosial, nilai-nilai pancasila, dan nilai-nilai yang dianut serta etika sosial yang berlaku dalam masyarakat.

Selain itu orang tua juga sebaiknya mampu membangun komunikasi yang lebih terbuka dengan anak, khususnya yang sedang menginjak usia remaja. Peran orang tua sendiri sangat dibutuhkan dalam memberitahukan/menginformasikan kepada anak tentang apa sebenarnya LGBT itu. Yang mana LGBT itu sendiri sebenarnya adalah sebuah orientasi seksual yang mana ketika seseorang memiliki ketertarikan tertentu kepada sesama jenisnya, bukannya merupakan sebuah gaya hidup ala kebarat-baratan yang cukup keren untuk ditiru.

Penerus bangsa adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. Oleh sebab itu, masa depan sebuah bangsa ditentukan oleh generasi penerus bangsanya.

Catatan Kecil MC 062

Sumber Tulisan

LETKOL INF SANDI YUDHA PANOTO SE

KASI INTEL KOREM 062 TARUMANAGARA

Related Articles

Close