EkonomiPemerintahan

“Melalui Bursa Inovasi Desa Kita Tingkatkan Kreativitas Desa Untuk Menuju Desa Maju Dan Mandiri,”

REDAKSIBERITA.COM – Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Kab. Garut, dalam rangka untuk membantu pemerintahan Desa, membangun inovasi melalui ide ide diantaranya infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusia yang digelar di SOR Ciateul Ds. Jayaraga Kec.Tarkid Kab. Garut. (22/11/2018)

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) untuk membantu pemerintahan Desa, membangun inovasi melalui ide ide diantaranya infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusia,

Acara yang di selenggarakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa Kab. Garut, dengan tema “melalui Bursa Inovasi Desa kita tingkatkan kreativitas Desa untuk menuju Desa maju dan mandiri,”

Erwan Sutiarsyah, S.Pd, Ketua Pelaksana Kegiatan

Ketua panitia Erwan Sutiarsyah, S.Pd, menuturkan,peserta dan tamu undangan yg seluruhnya berjumlah sekitar 1.400 orang, terdiri dari 41 Kecamatan se Kab. Garut, 421 Desa se-Kab. Garut per Desa perwakilan 3 orang diantaranya Kepala Desa, BPD dan LPM.

Lanjut Erwan Kegiatan tersebut bertujuan untuk 1.Memberikan masukan / ide terhadap perencanaan pembangunan Desa.2.Membagi kegiatan inovasi yg telah didokumentasikan dalam bentuk video maupun tulisan. 3. Membangun komitmen Desa untuk melakukan adaptasi inovasi.4. Membagi informasi direktori P2KTD.

Hadir dalam acara tersebut Pjs. Sekda Garut Hj. Yati Rohaeti, SH, M.Si.Asisten Pemerintahan Kab. Garut Bpk. Didit Fajar Putradi, M.Si. Kepala SKPD se Kab. Garut.Perwakilan Kementrian Pertanian Pusat Para DPMD Prov Jabar Para Camat,Para Kepala Desa dari 421 Desa di Kab. Garut.Para pendamping Desa di Wil Kab. Garut.Para ketua BPD dan Perwakilan Tokoh Masyarakat se Kab. Garut.

sambutan sekaligus pembukaan yang di sampaikan Pjs. Sekda Kab. Garut adalah Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pameran yang menghimpun kegiatan pembangunan masyarakat dan Desa yg telah dinilai inovatif/pembaharuan terutama dalam pemanfaatan dana Desa.

Lanjut Yati Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk membagi pengetahuan dan kegiatan pembangunan di Desa yang bertujuan memberikan inspirasi kepada Desa – Desa utk dapat melakukan replikasi/adaptasi dgn sumber daya yang ada di Desa masing – masing.

Melalui Program Inovasi Desa (PID) diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, PID merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Desa agar lebih efektif dalam penyusunan penggunaan dana Desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.
ucapnya. ( Wahyudin )

Editor : Ahmad77

Related Articles

Close