Olahraga

Pesilat Asian Games Asal Garut Butuh Dukungan Para Pemimpin Dan Masyarakat Garut

Pesilat asal Garut yang memperkuat pesilat Indonesia di ajang Asian Games 2018 akan memasuki babak final perebutan medali pada kelas beregu final putra tanggal 27 Agustus 2018 dan beregu final putri tanggal 29 Agustus 2018, bertempat di Gedung TMII Jakarta.

Atlet asal Garut dintaranya dari Tim putra : Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani. Sedangkan untuk Putri yaitu Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya. Seluruh atlet asal Garut tersebut berasal dari Paguron Putra Siliwangi Garut asuhan Taufik Mahmud.

Nunu Nugraha dan kawan-kawan berharap, masyarakat Garut bisa menyaksikan langsung memberikan dukungan di TMII Jakarta. Jarak Garut–Jakarta tidak jauh, ini kesempatan langka memberikan dukungan langsung di event olahraga terbesar se-Asia, mungkin sekali seumur hidup.

“Alhamdulilah Pak Bupati, Wakil Bupati, Bapak/Ibu Sekda, Pak Kapolres, Pak Ketua DPRD, Pak Dandim, Pak Danrem, Pak Ketua KONI beserta pengurus sudah siap hadir,” Kata Nunu, saat ditemui di padepokan TMII Jakarta, Rabu (22/08/2018)

Selain kekuatan fisik dan kemampuan, menurut Nunu, pihaknya juga butuh kekuataan lain yang tidak kalah dasyatnya yaitu dukungan langsung dari masyarakat Garut terutama dari para pimpinan dan para tokoh masyarakat.

Nunu mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI, H. Syakur Amin dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang telah menjenguk dan memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet.

“Itu menambah motivasi bagi kami, apalagi Pak Syakur sudah kami anggap orangtua kami yang tak henti-hentinya memberi dukungan dari mulai beasiswa, materi dan juga semangat kepada kami yang tengah berjuang mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

Related Articles

Close