TNI
Trending

Prajurit TNI Harus Memiliki Jiwa Yang Kuat Serta Tubuh Yang Sehat

REDAKSIBERITA. COM – Mensana in Corporesano` yaitu “Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat” dan sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama pepatah yunani kuno untuk para prajuritnya agar dapat menjaga tubuh sudah terbukti benar karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

Danrem 062/ Tn Kolonel Inf Tatan Ardianto bersama Kasi Intel Korem 062/ Tn Letnan Kolonel Inf Sandi Yudha Panoto

Makna yang terkandung di dalamnya adalah dimulai kita harus menjaga kesehatan tubuh kita karena apabila tubuh kita sakit maka kita dapat memulai segala sesuatu dengan baik begitu pula sebaliknya apabila kita mengesampingkan kesehatan tubuh kita maka akan sangat sulit untuk memulai sesuatu dengan baik.

Menurut Kasi intel korem 062 / Tarumanagara Letnan Kolonel Inf Sandi Yudha Panoto SE, apabila badan kita sehat maka kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik karena di dalam badan yang sehat memicu semua organ tubuh kita untuk melakukan semua pekerjaan dengan mudah sehingga dapat melahirkan hasil yang baik pula, begitu pula sebaliknya apabila badan kita tidak sehat maka dapat memicu ketidak efektif nya kerja dari organ tubuh kita, apalagi kita sebagai prajurit harus selalu senantiasa menjaga tubuh kita supaya tetap sehat.

Kasi Intel Korem 062/ Tarumanagara Letnan Kolonel Inf Sandi Yudha Panoto SE,  di sela sela kesibukannya beliau selalu menyempatkan berolah raga dengan ber sepeda santai medan jalan yang menanjak tetapi dengan kekuatan jiwa yang terdapat di dalam tubuh yang sehat jalan yang di lalui nya dengan mudah dan tanpa henti beliau mengayuh sepedanya sampai ketempat tujuan yaitu  ” ngamplang”.

Panorama ngamplang kecamatan cilawu kabupten garut

Panorama yang indah dengan pemandangan mengarah tepat ke kota garut dengan hiasan gunung gunung yang nampak menjulang tinggi suatu hadiah terindah yang di dapatkan setelah perjuangan mengayuh sepeda sampai tempat tujuan.

Ngamplang suatu tempat yang enak untuk kita beristirahat dengan panorama alam yang sejuk,  terlihat hamparan lapang golf yang indah serta suasana yang cocok untuk mengadakan ghatering family,” ucapnya.

Beliau mengatakan bahwa, ” di dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat, dalam pemikiran yang sehat terdapat tindakan-tindakan yang positif, dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita lebih maju

Kasi intel korem 062/ Tn sedang berolah raga golf

maka dari itu saya mengajak kita semua masyarakat terutama kaum pria untuk senantiasa menerapkan pola hidup yang sehat dimana hal tersebut dapat kita mulai dari menjaga pola makan kita kemudian di lanjutkan dengan menjaga pola istirahat kita lalu senantiasa menjaga kebugaran tubuh kita, ” ucap kasi intel,

Pikiran kita harus back to nature, maksudnya pikirkanlah apa yang harus anda lakukan untuk diri anda sendiri. Misalnya dengan pola makan yang teratur, pola tidur, pola akrifitas,  keuntungan yang kita akan peroleh dari semua itu akan terasa oleh kita terutama oleh keluarga kita dalam meningkatkan taraf kehidupan di dalam rumah tangga, karena kita dapat bekerja dengan semangat tidak mudah sakit.

Jangan campur adukkan pikiran anda dengan orang lain. Hadapi saja apa yang sedang anda alami saat ini, toh tidak selamanya anda bakal hidup seperti itu. Yang terpenting buat perencanaan untuk masa depan anda, jangan urusin orang lain, ” sambung Kasi Intel

Dan 1 lagi yang harus anda ingat, selalu dekatkan diri anda dengan Tuhan dan “berkomunikasilah” denganNya sesering mungkin, pungkas Kasi Intel. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close