Peristiwa

Program Agri Camp Di Garut Hanya Menghambur-Hamburkan Anggaran

Program Agri Camp di Garut hanya menghambur-hamburkan anggaran.

REDAKSIBERITA.COM – Ketua GMNI Komisaries IPI (Institut Pendidikan Indonesia) Kabupaten Garut, Farhan sangat kecewa dengan program agri camp yang telah diselenggarakan di Kabupaten Garut.

Program ini menggunakan anggaran sangat besar senilai 10 miliar, akan tetapi program AGRI CAMP untuk Membentuk Pemuda Garut Menjadi Petani Profesional telah gagal karena program ini tidak jelas seakan akan hanya jadi ceremonial semata, tidak ada tindak lanjut untuk membentuk pemuda Garut menjadi para petani handal yang profesional.

Lahan 1200 hektar yang mau digarap terbengkalai sampai sekarang. Anggaran acara agri camp dari kementrian Pertanian kemarin itu sekitar Rp 10 000 000 000,00 (10 milyar )dalam bentuk :

– 417 unit traktor roda
– 30 buah mesin pompa air
– 60 ton benih jagung
– corn planter

Pembagian alat alat traktor, mesin pompa air dan corn planter yang diduga jadi ajang bancakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sedangkan untuk benih jagung masih numpuk digudang penyimpanan benih jagung di Desa Cimagi kecamatan Caringin.

Hal ini menunjukan bahwa program Agri Camp ini syarat akan KKN, maka kami meminta kepada semua pihak Kementrian Pertanian , Panitia Agri Camp serta Dinas Pertanian kabupaten Garut bertanggung Jawab atas program Agri Camp ini.

Maka dari pada, kami meminta kepada APH kabupaten Garut untuk segera turun tangan mengecek kelapangan ada dugaan penyalahgunaan dan penyelewengan alat-alat pertanian dan bibit jagung dalam acara program Agri Camp. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close