Pemerintahan

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Di Garut Baru Di Izin Di Sembilan Kecamatan

REDAKSIBERITA.COM – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di gelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan perumahan swadaya yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Tahun 2018 Perumahan swadaya ini diartikan sebagai perumahan yang dibangun di atas prakarsa dan upaya masyarakat. Untuk Meningkatkan kualitas rumah tak layak huni (RTLH). 

Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah dibuat dan dijalankan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Garut melalui Bidang Perumahan dan pemukiman.

Kordinator Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dendi mengatakan, program BSPS ini adalah pencapaian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Bantuan pemerintah berupa stimulan untuk MBR untuk percepatan peningkatan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah,” Ujar Dendi saat ditemui di Kantor PUPR Kabupaten Garut. Rabu (09/01/2019) Siang.

Selanjutnya disampaikan, hingga saat ini Program BSPS dikabupaten Garut baru tersalurkan 10 Desa dari 9 Kecamatan di kabupaten Garut.

“Satu desa menerima kuota 20 unit, dan kita pada bulan September kemarin sudah mulai turun kelapangan, dan Alhamdulillah saat ini jika melihat progres saya kira sudah selesai,” Katanya

Lebih jauh disampaikan, dari sembilan Kecamatan yang menerima program BSPS yang diterima untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Diantaranya kecamatan Limbangan satu Desa, Leles satu Desa, samarang Satu Desa, Garut Kota Satu Kelurahan, Sukaresmi satu Desa, Cigedug Satu Desa, Peundeuy Satu Desa, Bungbulang dua Desa, dan Cisewu Satu Desa.

Sementara ditempat yang sama Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman, H. Kami mengharapkan bantuan program BSPS diharapkan dapat meningkatkan kegotongroyongan warga untuk meningkatkan kualitas huniannya. Penerima bantuan perumahan dari Kementerian PUPR tersebut.

“Mudah-dapat diterima masyarakat menerima manfaat dari program BSPS yang dapat dimanfaatkannya sebaik-baiknya. Bahkan diakuinya ditahun 2019 program ini akan terus dilakukan ditahun ini,” ungkapnya. ** wahyu

Editor Ahmad77

Related Articles

Close