Kesehatan
Trending

Sambut Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2019, Tim Penggerak PKK Kab Garut Menggelar Aksi Donor

REDAKSIBERITA.COM – Menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut menggelar aksi donor darah di Gedung Pendopo, Rabu (21/11/2018).

kegiatan donor darah di gedung pendopo

Satu hari pelaksanaan, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 400 labu darah yang kemudian diserahkan ke UTD PMI Kabupaten Garut.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, dr Hj Hany Firdiani Budiman tersebut, didukung Star Energy, Dinas Kesehatan, Korpri, Darma Wanita Persatuan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluaga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), dan UTD-PMI Kabupaten Garut.

“Aksi donor darah yang digelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2019 tersebut, Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan sekitar 400 labu darah. Selanjutnya, labu darah tersebut kami serahkan ke UTD-PMI Kabupaten Garut,” ucapnya.

Menurutnya Hany, UTD-PMI Kabupaten Garut saat ini masih memerlukan stok darah untuk keperluan pasien. Sehingga pada saat pasien memerlukan darah untuk pengobatan, tidak akan kesulitan lagi mencari darah sampai ke luar kota.

“Semoga apa yang sudah kami laksanakan ini bisa bermanfaat bagi khalayak luas, khususnya masyarakat Kabupaten Garut,”

Menurut wakil ketua PMI Garut Drs Dikdik Hendrajaya.M.Si.
menuturkan bahwa selama ini kebutuhan di kab Garut untuk labu sebayak 2000.kantong labu dan hingga kini masih kekurangan.

Lanjut Dikdik untuk menanggulangi dan kekurangannya tersebut kami ambil dari kelompol kelompok donor seperti yang dilaksanakan TP PKK.ucapnya. ( wahyudin )

Editor: Ahmad77

Related Articles

Close