Pemerintahan
Trending

Satpol PP Kab Garut Gelar Rapat Koordinasi Penertiban APK dan Reklame Jelang Pileg Pilpres 2019

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Sekretaris satpol PP Dede Rohmansyah S.Sos M.Kes memingpin rapat kordinasi dan musyawarah dalam pembahasan penertiban pemasangan reklame balogo dan apk.jelang pileg dan pilres 2019 acara yang di gelar di kantor Satol PP. Rabu (27/02 2019.)

Acara yang dihadiri Bapenda Komisioner KPU Bawaslu Dinas PUPR Diskominfo dan Perwakilan Kecamatan diantaranya,, Garut Tarogong Kidul, Tarogomg Kaler dan Karangpawitan.

Parat koordinasi dan pembahasan terkait Penertiban Pemasangan Reklame
Balogo APK yang tidak sesuai dengan peraturan Daerah Kab Garut No 18 Tahun 2017 Tentang K3 ( Ketertiban Kebersihan Keindahan )

Dede Rohmansyah menjelaskan, ” hal ini dipandang perlu untuk menyamakan persepsi dan pandangan dan sinergitas antar lembaga.

Hasil kesepakan bahwa APK yang di kategorikan rusak atau sobek dan penempatan yang tidak sesuai dengan ketentuan Baik ketentuan perundang undangan yang berlaku di negara Hukum Indonesia.

Dikatakan pula oleh Dede Rohmansyah bahwa, ” Permasalahan ini digelar karena pada saat ini tugas dan pungsi satpol PP terkait dengan Perda no 18 Tahun 2017 sangat dirasakan terjadi pelanggaran pemasangan tanda gambar atribut reklame walaupun KPU telah mengeluarkan SK terkait larangan dan Pemasangan APK tersebut, ” jelasnya.

” Kami tetap berkordinasi bilamana ditemukan APK yang tidak sesuai penempatannya nantinya maka dalam melaksanakan eksekusi akan selalu berkoordinasi kepada dinas terkait ”

Untuk APK dibawa ke Bawaslu dan KPU dan untuk reklame kami berkordinasi dengan Bapenda dan Dinas PUPR dan dinas terkait terlebih yang berkaitan dengan undang undang No 38 tahun 2004 tentang jalan, ” pungkas Dede.

Laporan Jurnalis Wahyudin

Editor Ahmad77

Related Articles

Close