Pemerintahan

SDM Di Perlukan Dalam Merubah Sikap Dan Prilaku Tentang Penanganan Sampah

REDAKSIBERITA. COM – Persoalan sampah sangat krusial terlebih dalam pelaksanaan tata kelolanya yang dipandang kurang baik hal tersebut akan menjadi persoalan yang harus dipikirkan oleh semua pihak. Kondosi saat ini sampah sudah bisa dijadikan sebagai industri.Kalau pengelolaannya benar

Chevi Noorcholis sebagai praktisi lingkungan,  ” mengomentari bahwa sampah itu sebagai energi sampah bisa di buatkan dua katagori sampah organik dan sampah non organik.dan memiliki nilai ekonomis yang tingggi.jumat 21/12.

Seharusnya DLH memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang penanganan dan pengelolaan sampah yang baik terlebih kepada masyarakat bawah.

Pengadaan inprastutur bukan menjadi alat memcapai sebuah program yang penting bagai mana caranya menyadarkan para pemuda untuk terkait dgan sampah, “ucap chevi

Semestinya DLH memikirkan sebagai kepanjangan tangan dari dinas harus ada uptd pelayanan kebersihan di tingkat kecamatan.

Hal senada di ucapkan kepala Upt pengelolan sampah Asep Purnama Alam S.STp,  ” Semestinya dari DLH mulai sekarang harus memikirkan itu terlebih wilayah garut yang notabene 42 kecamatan sangat luas seandainya sudah ada upt pengelolan sampah ditingkat kecamatan akan lebih meringankan bebang kerja Dinas. Atau lebih memeranpan kasi pelayanan umum atau membentuk Kasi K3.

Yang penting sekarang masyarakat harus di bekali dengan sdm karena tidak sedikit mereka masih awan tentang tata cara penanganan dan pengelolaan sampah yang baik dan ada nilai ekonomi yang tinggi.ucap chepi. ( wahyu)

Editor Ahmad77

Related Articles

Close