Pemerintahan

Semarakan HUT RI Ke-73, Pemkab Garut Kembali Gelar Panjat Pinang

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kabupaten Garut kembali menggelar acara lomba panjat pinang di Lapang Sarana Olah Raga Ciateul, Jl. Suherman Garut, Sabtu (18/08/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, didampingi Istri Bupati, Hj. Diah Kurniasari, dan para kepala SOPD.

Dalam sambutannya Bupati Garut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tingkat Kabupaten Garut, selain itu pula kegiatan ini untuk menghibur warga masyarakat.

“Lomba Panjat Pinang ini bagian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, selain ini juga untuk menghibur masyarakat,” kata Rudy.

Lebih lanjut bupati berpesan agar seluruh peserta bermain sportif dan mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan.

“Ini perlombaan, silahkan seluruh peserta untuk berkompetisi dengan sehat dan juga bergembira, kita sudah siapkan banyak hadiah,” sebut Bupati.

Untuk lomba panjat pinang tahun ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang merupakan penanggung jawab kegiatan, menyiapkan Hadiah utama yakni 3 unit sepeda motor, dan ratusan hadiah belum lagi hadiah hiburan lainnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan, selaku ketua panitia mengatakan, sebanyak 511 orang siap mengikuti lomba ini.

“Seluruh peserta berjumlah 511 orang yang nantinya tersebut akan terbagi dalam 73 grup, masing masing grup terdiri dari 7 orang,” ungkapnya.

Lomba ini terbagi menjadi sesi penyisihan dan sesi final. Untuk babak penyisihan, panitia pun menyediakan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang peserta, di antaranya pesawat televisi dan sepeda.

Kemudian, sebanyak 10 grup tercepat dalam babak penyisihan, akan masuk final untuk memperebutkan 3 hadiah utama berupa sepeda motor.

“Yang pasti semua grup akan mendapat hadiah ada yang berupa Televisi dan sepeda dan lainnya,” pungkas Budi.

Pada lomba panjat pinang tersebut juara Pertama di raih oleh kelompok warga Kp. Pasawahan, Kec. Tarogong Kaler. Juara ke dua diraih kelompok Kp. Rancabango, Kec. Tarogong Kaler. Sedangkan juara ke Tiga diraih oleh kelompok Kp. Sukagalih, Kec.Tarogong Kidul.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

Tags

Related Articles

Close