Hukum
Trending

Sidang Perdana Kadispora Kab Garut Di Pengadilan Negeri Garut

REDAKSIBERITA.COM, Garut – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Kuswendi menjadi terdakwa dalam persidangan terkait Pelanggaran Lingkungan Hidup di Pengadilan Negeri Garut. Kamis (28/02/2019)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Kuswendi menjadi terdakwa dalam kasus pembangunan Bumi Perkemahan Citiis yang berlokasi di kecamatan Tarogong Kaler  dengan tuntutan melanggar UU No 32 Tahun 2009 Pasal 109 Tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup.

Usai mengikuti persidangan Kuswendi mengatakan kepada awak media bahwa, ” saya sebagai warga Indonesia yang baik, tentunya harus mentaati proses hukum dengan mengikuti persidangan ini, ” ucap Kadispora.

“Adapun dakwaan yang dibacakan hakim ketua sidang, terkait adanya pelanggaran Lingkungan Hidup yang dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam pembangunan Bumi Perkemahan Citiis yang berlokasi di kecamatan Tarogong Kidul”

Dalam dakwaan yang di bacakan oleh Hakim Ketua Pengadilan Negeri Garut saya dituduh mengabaikan perizinan dalam pembangunan Bumi Perkemahan, dengan tidak menyertai Surat Izin Analisa Dampak Lingkungan ( Amdal )”, jelasnya.

Dan saya sebenarnya, sambung Kuswendi, sangat menyesalkan apabila ada isu yang beredar di masyarakat kalau sidang pada hari ini kabar persidangan dengan dugaan penyelewengan ( korupsi ), ” ucap Kuswendi.

Sidang yang di gelar pada hari ini tidak berkaitan dengan dugaan penyelewengan (korupsi) seperti kabar yang beredar di masyarakat, ini murni tuntutan soal pelanggaran UU No 32 Tahun 2009 Pasal 109 Tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup, ” pungkas Kuswendi kepada sejumlah awak media. ( A. Solihin )

Editor Ahmad77

Related Articles

Close